[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip

KEPONEWS.COM - [Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip Samsung Indonesia hari ini, Kamis (20/2), mengajak awak media untuk merasakan kecanggihan smartphone dengan layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip. Bagi yang belum tahu, Samsung sudah membuka pemesanan...
Loading...

Samsung Indonesia hari ini, Kamis (20/2), mengajak awak media untuk merasakan kecanggihan smartphone dengan layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip. Bagi yang belum tahu, Samsung sudah membuka pemesanan perangkat seharga 21 jutaan rupiah itu beberapa hari yang lalu, dan diklaim mendapat sambutan yang positif dari masyarakat.

Tentunya kesempatan bertemu langsung dengan Galaxy Z Flip ini kami manfaatkan sebaik mungkin agar dapat menceritakan kepada Kamu seperti apa kesan pertama kami terhadap smartphone tersebut. Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya:

Desain ramping dan amat nyaman di genggaman

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip 11

Berbeda dengan Galaxy Fold yang punya bodi cukup besar dan tebal, bahkan bisa seukuran tablet ketika layar lipatnya dalam kondisi terbuka, Galaxy Z Flip menunjukkan desain yang jauh lebih ramping bergaya clamshell. Menurut Samsung, smartphone ini memang merupakan perpaduan antara fashion dan teknologi terkini.

Dalam kondisi tertutup Galaxy Z Flip tampak begitu mungil. Kalau Kamu sering memakai kemeja yang mempunyai saku di dada, smartphone ini bisa dengan mudah masuk ke dalamnya. Tentunya dengan bodi yang lebih compact ketika dibawa di saku celana pun terasa lebih ideal dan nyaman.

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip 12

Pada bagian luar tersebut Kamu akan menemukan kamera ganda beserta layar Super AMOLED kecil tepat di sebelahnya. Awalnya kami mengira layar ini hanya berfungsi untuk menampilkan berita standar seperti jam, tanggal, sisa baterai, serta notifikasi masuk. Tapi ternyata, untuk membantu selfie pun bisa!

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip 13

Kecanggihan lainnya akan langsung Kamu rasakan ketika membuka layar utamanya. Dari yang tadinya terlihat minimalis, saat dibuka Kamu langsung disuguhkan layar sebesar 6,7 inci. Ya, ukurannya menjadi 6,7 inci! Artinya tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone yang ada saat ini. Samsung Galaxy Z Flip mengadopsi aspect ratio 21.9:9, yang ternyata menjadi jawaban mengapa smartphone tersebut terasa begitu ramping di genggaman tangan kami. Pengoperasi dengan satu tangan amat nyaman dan genggaman pun terasa mantap.

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip 14

Lalu, apa rahasia dari teknologi layar lipat ini? Samsung mengandalkan layar Infinity Flex dengan Ultra Thin Glass yang fleksibel alias bisa ditekuk. Dengan lekukan yang berada di balik layar, menurut Samsung tidak akan ada gangguan atau distraksi ketika Kamu menikmati konten.

Samsung Galaxy Z Flip Mirror Black (2) Samsung Galaxy Z Flip Mirror Black (3)

Galaxy Z Flip juga mempunyai engsel tersembunyi dengan mekanisme dual CAM yang berukuran kecil namun dijanjikan dapat membuka dan menutup dengan lancar serta stabil. Perangkat ini dapat tetap terbuka dalam banyak sekali sudut, misalnya diposisikan layaknya layar laptop sehingga terlihat seperti punya dua layar 4 inci. Dalam posisi seperti ini pula Kamu bisa melakukan video call, live streaming, atau membuat konten sosmed lainnya dengan angle terbaik tanpa membutuhkan tripod.

Selain ukuran dan kenyamanan dalam genggaman, user experience menjadi kunci utama dalam desain yang kami hadirkan. Galaxy Z Flip didesain untuk memberi kemudahan bagi penggunanya, dalam mengakses berita dasar ketika ponsel terlipat, dan melakukan banyak sekali pekerjaan secara simultan dalam layar yang lebih besar, jelas Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Menariknya lagi, engsel Galaxy Z Flip juga mempunyai serat nilon yang dibuat dengan teknologi pemotongan mikro untuk membersihkan banyak sekali kotoran dan debu. Tapi perlu digarsibawahi, untuk membuka layarnya menurut kami akan lebih optimal kalau Kamu memakai dua tangan. Selama kami mencobanya, kami simpulkan cukup sulit untuk membukanya dengan satu tangan seperti pada ponsel clamshell era tahun 2000-an dulu.

See also

[Computex 2019] Acer Perkenalkan ConceptD, Jajaran Laptop Premium untuk Desainer Profesional 10

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip 15

Samsung Galaxy Z Flip tersedia dalam dua varian warna, adalah Mirror Black dan Mirror Purple. Varian yang disebut terakhir sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dan langsung ludes dalam waktu singkat. Tidak heran, Mirror Purple menyajikan paduan warna yang menawan dan tidak pasaran.

Janjikan performa handal dan kamera mumpuni

Bukan cuma soal tampilan eksterior yang stylish, Samsung Galaxy Z Flip juga dibekali hardware yang handal untuk banyak sekali kebutuhan. Dari sektor performa, Galaxy Z Flip dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal 256 GB UFS 3.0. Baterainya berkapasitas 3.330 mAh lengkap dengan teknologi fast charging 15W dan Qi wireless charging 9W.

Untuk fotografi dan videografi, Galaxy Z Flip mempunyai sensor utama 12 MP Super Speed Dual Pixel f/1.8 dan kamera ultra-wide 12 MP f/2.2. Kamera belakang tersebut sudah didukung OIS dan bisa melakukan digital zoom hingga 8x. Untuk kamera selfie yang berada di bagian dalam, Samsung memakai sensor 10 MP f/2.4.

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip 16

Kesimpulan awal

Kesan pertama kami terhadap Galaxy Z Flip terbilang amat positif. Meski mewajibkan konsumen untuk merogoh kocek cukup dalam, 21 jutaan rupiah, tapi experience yang ditawarkan memang berbeda dari smartphone Android pada umumnya. Tidak hanya dari segi inovasi teknologi, secara fashion pun Galaxy Flip bisa menunjang penampilan penggunanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip Layar Infinity Flex 6,7 inci Dynamic AMOLED 2639 x 1080 pixel Layar Eksternal Super AMOLED 1,1 inci SoC Qualcomm Snapdragon 855+ RAM 8 GB Memori internal 256 GB UFS 3.0 Baterai 3.300 mAh Kamera belakang 12 MP Super Speed Dual Pixel f/1.8 + 12 MP Ultra Wide Kamera Selfie 10 MP f/2.4 Sensor sidik jari Ya Sistem Operasi Android 10 Harga Rp21.888.000

Comments