Hammam al-Alil, Pemandian Air Hangat dan SPA di Tengah Peperangan Irak

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Hammam al-Alil, Pemandian Air Hangat dan SPA di Tengah Peperangan Irak

Hammam al-Alil, Pemandian Air Hangat dan SPA di Tengah Peperangan Irak

KEPONEWS.COM - Hammam al-Alil, Pemandian Air Hangat dan SPA di Tengah Peperangan Irak BERADA di tengah peperangan, bukan berarti tidak dapat merileksasikan diri. Karena, kebutuhan badan akan bersantai harus dipenuhi.Sebuah mata air belerang Hammam al-Alil merupakan sebuah tempat untuk...

BERADA di tengah peperangan, bukan berarti tidak dapat merileksasikan diri. Karena, kebutuhan badan akan bersantai harus dipenuhi.

Sebuah mata air belerang Hammam al-Alil merupakan sebuah tempat untuk mandi air panas dan spa yang ada di tengah-tengah kecamuk peperangan. Pemandian air panas yang mengandung belerang ini, seringkali dikunjungi oleh para tentara yang bertugas untuk perang di Mosul dan orang-orang sipil yang hendak rileksasi.

Hammam al-Alil berada sejauh setengah jam lamanya bila ditempuh dengan berkendara ke arah selatan dari Kota Mosul Barat. Kota tersebut merupakan lokasi yang dijaga oleh ribuan pasukan Irak yang sedang berusaha untuk mengusir kelompok musuh.

(Gerhana Matahari Siap Menggelap Gulitakan Sebagian Langit Amerika Hari Ini!)

Menurut salah seorang anggota polisi, ia datang ke pemandian air panas ini untuk merilekskan badan dengan mandi dan setelah itu baru kembali berperang. Peperangan membuat tubuh para tentara dan polisi kotor. Selain itu, otak mereka terus memikirkan siasat peperangan agar dapat berhasil dan menang, maka mereka butuh membersihkan badan dan bersantai di pemandian.

Kami rileks, mandi dan kembali berperang lagi setelah itu, ucap Sahad Mohammed Jaber, seorang anggota unit artileri polisi federal, seperti yang dilansir dari The Journal, Senin (21/8/2017).

Sahad yang ketika itu mengunjungi Hammam al-Alil Sulfur sedang berjalan mengelilingi spa tersebut dengan kaus kaki putihnya yang sudah basah kuyup dan masih mengenakan topi polisinya. Pemandian ini memang didominasi oleh kunjungan para pejuang peperangan Irak dan warga sipil yang mencari tempat untuk santai sambil membersihkan badan.

Pemandian yang terkenal di seluruh Irak ini sebenarnya bukanlah tempat pemandian air panas yang mewah dan bagus. Pasalnya, ubin-ubin yang menutupi dingin bangunannya telah copot, namun bukan berarti tidak dapat memenuhi kebutuhan para pejuang dan warga sipil untuk bersantai, alasannya adalah Hammam al-Alil memiliki ruangan yang sangat cocok untuk bersantai.

Berada di pemandian yang sederhana ini, para pejuang dan warga sipil dapat menikmati hangatnya air yang mengandung belerang. Mereka dapat berendam, berenang, hingga menyewa jasa penggosok badan yang tersedia banyak di pemandian.

(LOC: 4 Destinasi Terbaik di Lombok selama Agustus)

Hammam al-Alil, Pemandian Air Hangat dan SPA di Tengah Peperangan Irak

Comments