Hakim Cecar Pembuat Draf SK untuk PT Sawit Golden Prima

Nasional

News / Nasional

Hakim Cecar Pembuat Draf SK untuk PT Sawit Golden Prima

Hakim Cecar Pembuat Draf SK untuk PT Sawit Golden Prima

KEPONEWS.COM - Hakim Cecar Pembuat Draf SK untuk PT Sawit Golden Prima Laporan Wartawan Tribunnews, Theresia Felisiani JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Tenggarong, Siti Aminah, Rabu (16/5/2018) menjadi saksi meringankan bagi Bupati nonaktif Kutai Kartan...

Laporan Wartawan Tribunnews, Theresia Felisiani

JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Tenggarong, Siti Aminah, Rabu (16/5/2018) menjadi saksi meringankan bagi Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari di kasus dugaan gratifikasi dan suap.

Dalam keterangannya, Siti Aminah mengaku bertugas sebagai pembuat draf Surat Keputusan Perizinan di Dinas Pertanahan Kabupaten Kukar.

Ingin Berangkat Nonton, Ceweknya Suruh Bawa Helm 2 dan Masker, Si Cowok Menolak, Alasannya Ngakak!

"Tupoksi saya register surat masuk permohonan izin lokasi, memberkas dokumen, sampai membuat draf SK izin lokasi," ucapnya di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Lanjut kubu kuasa hukum Rita bertanya soal apakah Siti Aminah mengenal anak buah dari pengusaha Herry Susanto Gun alias Abun bernama Timotheus?

Siti Aminah mengaku kenal, menurutnya sebanyak dua sampai tiga kali Timotheus pernah datang ke kantornya untuk menyerahkan surat permohonan izin PT Sawit Golden Prima (SGP) milik Abun.

"Kalau dengan Abun kenal tidak? ," tanya kuasa hukum Rita.

"Tidak kenal kalau Abun, kalau Pak Timotheus saya kenal. Dia yang selalu urus izin PT SGP ke admin pertanahan," jawab Siti Aminah.

Lanjut majelis hakim bertanya soal pembuatan draf SK untuk PT SGP. Siti Aminah mengakui membuat draf tersebut lalu diberikan ke Ade Ismed Baramuli untuk diparaf setelah itu dia tidak tahu lagi.

" Anda ngetik draf berapa lama? " tanya hakim. Siti Aminah menjawab tidak sampai magrib. Hakim kembali mencecar Siti Aminah karena ada perbedaan keterangan.

Dimana menurut penuturan dari Ismed Ade Baramuli, Draf dibuat hingga malam hari."Benar untuk P T SGP anda yang ketik drafnya? Mungkin ada orang lain yang ketik. Ini keterangan anda tidak sinkron," tegas hakim.

" yang ketik draf selalu saya yang mulia. Saya buatnya tidak sampai malam," jawab Siti Aminah.


Hakim Cecar Pembuat Draf SK untuk PT Sawit Golden Prima
loading...

Comments