Hai Traveler, Ini 6 Tips Packing Efisien untuk Liburan Panjang!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Hai Traveler, Ini 6 Tips Packing Efisien untuk Liburan Panjang!

Hai Traveler, Ini 6 Tips Packing Efisien untuk Liburan Panjang!

KEPONEWS.COM - Hai Traveler, Ini 6 Tips Packing Efisien untuk Liburan Panjang! AWAL Juni 2023 ada libur panjang sampai 4 hari berturut-turut karena bertepatan dengan momentum Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, dan cuti bersama Waisak. Libur panjang paling asyik diisi denga...

AWAL Juni 2023 ada libur panjang sampai 4 hari berturut-turut karena bertepatan dengan momentum Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, dan cuti bersama Waisak. Libur panjang paling asyik diisi dengan traveling.

Bepergian saat libur panjang akan terasa repot bila Kamu mengemas pakain dan barang dibutuhkan secara asal. Semua dimasukan ke dalam koper dengan dalih 'siapa tahu nanti diharapkan'.

Bila sudah begini, barang bawaan bakal semakin banyak sehingga hanya akan merepotkan Kamu. Oleh karena itu lah tips packing efisien untuk liburan panjang sangat dibutuhkan.

Perhatikan beberapa poin begitu ini dan jadinya traveller yang cerdas!

1. Periksa Cuaca atau Musim

Tips packing efisien pertama yank memeriksa cuaca atau musim. Untuk apa? Melansir dari travelmanagers, ketika sudah paham akan cuaca serta musim di negara atau kota rujuan, Kamu akan tahu pakaian seperti yang sebaiknya dibawa.

Ilustrasi

Apakah lebih banyak pakaian longgar dan adem, atau justru pakain tebal. Dengan begini, Kamu bisa menghindari pengepakan berlebihan.

2. Membawa Pakaian Dasar

Maksud dari membawa pakaian dasar merupakan, jenis celana atau baju yang bisa dipadukan bersama aneka atasan atau bawahan. Misalnya saja satu buah celana jeans bisa digunakan beberapa kali dengan baju berbeda.

Ini juga termasuk tips packing efisien. Kalau Kamu membawa 1 atau 2 pakaian dasar, barang bawaan Kamu jadi tak terlalu banyak.

3. Packing sesuai rencana perjalanan

Tips selanjutnya, packing pakaian Kamu sesuai rencana perjalanan. Ingat-ingat lagi, apakah liburan panjang kali ini bakal menyambangi pantai? maka bawa lah pakaian renang dan beberapa baju yang cocok digunakan saat musim panas.

Lain halnya ketika hendak hiking, kemas lah barang-barang yang dibutuhkan seperti sepatu, topi, serta beberapa kaus.

Follow Isu Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments