Hadir di Indonesia, Renault Triber Bisa Isi 3 Segmen

Otomotif

News / Otomotif

Hadir di Indonesia, Renault Triber Bisa Isi 3 Segmen

Hadir di Indonesia, Renault Triber Bisa Isi 3 Segmen

KEPONEWS.COM - Hadir di Indonesia, Renault Triber Bisa Isi 3 Segmen Renault Triber akhirnya muncul di pasar Tanah Air, setelah debut globalnya dilakukan di India pada Juni 2019 lalu. PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang merek, akan meluncurkannya secara...
Loading...

Renault Triber akhirnya muncul di pasar Tanah Air, setelah debut globalnya dilakukan di India pada Juni 2019 lalu. PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang merek, akan meluncurkannya secara resmi pada 18 Juli.

Peluncuran Triber akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang tersebut, diharapkan akan terjual 500 unit per bulan.

Chief Operations Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, sasaran penjualan Triber memang menarik. Karena, dengan harga dan spesifikasi yang dimilikinya, mobil tersebut bisa bersaing di segmen yang beragam.

"Renault Triber bisa diterima di segmen-segmen besar industri otomotif. Mulai dari LCGC (Low Cost Green Car), Low MPV (Multi Purpose Vehicle), hingga hatchback," ujarnya di Tangerang, Jumat 12 Juli 2019.

Renault Triber

Renault Triber

Penantang Baru Avanza Sudah Mendarat di Indonesia

Renault Triber

Ada Mobil Murah Baru Mau Masuk Indonesia, Toyota Waspada

Mitsubishi Outlander PHEV

Mobil Rp1 Miliar Mitsubishi Bisa Dicas di Diler, Ada Tapinya

Menurutnya, saat ini komposisi pasar LCGC lima penumpang 10 persen, sementara tujuh penumpangnya 11 persen. Low MPV mempunyai pangsa pasar terbesar, adalah 24 persen, dan hatchback kelas B menyumbang lima persen.

"Dengan sangat percaya diri, Triber bisa menarik konsumen di segmen itu. Dari total segmen tersebut, penjualannya per bulan 50 ribu unit. Jikalau satu persen saja, (Triber) bisa 500 unit per bulan," katanya.

Davy mengungkapkan alasan, kenapa Triber bisa masuk ke semua segmen tersebut. Mobil yang dibawa utuh dari India itu bisa jadi LCGC, karena 20 sentimeter lebih pendek dari Low MPV. Namun, lebih lebar lima milimeter dari Xpander.

Sebagai berita, mobil yang dikembangkan dari platform Kwid tersebut dibekali mesin 1.000cc dengan transmisi manual. Beberapa tenaga penjual diler Renault pernah menyebut, bahwa harganya berkisar Rp120-170 juta. (yns)

Comments