Hadir di Indonesia, OPPO F9 Unggulkan 3 Teknologi Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Hadir di Indonesia, OPPO F9 Unggulkan 3 Teknologi Ini

Hadir di Indonesia, OPPO F9 Unggulkan 3 Teknologi Ini

KEPONEWS.COM - Hadir di Indonesia, OPPO F9 Unggulkan 3 Teknologi Ini Hanya berselang lima bulan dari peluncuran OPPO F7 dan satu bulan dari OPPO Find X, OPPO Indonesia kembali meluncurkan smartphone terbaru adalah OPPO F9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018). Perangkat anyar...
Loading...

Hanya berselang lima bulan dari peluncuran OPPO F7 dan satu bulan dari OPPO Find X, OPPO Indonesia kembali meluncurkan smartphone terbaru adalah OPPO F9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Perangkat anyar yang fokus pada selfie ini menonjolkan tiga hal adalah, desain waterdrop screen, dual rear kamera, dan teknologi VOOC Flash Charger yang sebelumnya diperkenalkan pada seri OPPO Find X.

Setelah kehadiran Find X dengan teknologi VOOC charger, banyak user yang ingin mencoba namun tak bisa. Oleh karena itulah kita hadirkan F9 dengan harga yang bisa dijangkau banyak sekali kalangan, ungkap Aryo Meidanto, PR Manager OPPO Indonesia.

Penampakan OPPO F9. Penampakan OPPO F9. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Dibanderol dengan harga resmi Rp 4.299.000, seperti apakah tiga keunggulan yang disajikan dalam OPPO F9?

Pertama, dari desainnya. Berbeda dari desain layar berponi pada F7 dan layar penuh pada OPPO Find X, F9 mempunyai desain waterdrop screen adalah tampilan poni sangat kecil yang menyerupai tetesan air.

Desain waterdrop screen pada OPPO F9. Desain waterdrop screen pada OPPO F9. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Berukuran 6,3 inci, F9 mempunyai resolusi 2340x1080 dengan aspek rasio 19,5:9 dan screen to body sebesar 90,8 persen.

Kedua, VOOC Flash Charger. Untuk membuktikan teknologi pengisian ulang cepat ini, saat acara peluncuran berlangsung, smartphone yang diisi selama 20 menit bisa terisi sebesar 36 persen, dari awalnya 34 persen menjadi 70 persen.

OPPO pun menggadangkan dengan pengisian 5 menit, user bisa menelepon selama 2 jam; pengisian 15 menit bisa memutar musik selama 30 jam; dan pengisian 30 menit bisa menonton video selama 4 jam berturut.

Hal tersebut bisa terjadi karena teknologi ini memungkin smartphone terisi empat kali lebih cepat walaupun memakai tekanan daya rendah sekalipun.

Soal keamanan pun, terdapat lima sistem keamanan yang di sebut Reduce in Heat. Sistem keamanan ini ada pada adaptor, chip mcu adaptor, chip mcu smartphone, IC dan sekring khusus pada baterai sehingga pengisi langsung otomatis terputus jikalau terjadi overload.

Comments