Hadapi Sri Lanka, Timnas Putri Indonesia Bakal Tampil All Out

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hadapi Sri Lanka, Timnas Putri Indonesia Bakal Tampil All Out

Hadapi Sri Lanka, Timnas Putri Indonesia Bakal Tampil All Out

KEPONEWS.COM - Hadapi Sri Lanka, Timnas Putri Indonesia Bakal Tampil All Out Tim nasional sepak bola putri Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Sri Lanka akhir pekan ini. Hal itu diungkapkan pelatih timnas putri Indonesia Rully Nere. "Besok kita akan menuru...
Loading...

Tim nasional sepak bola putri Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Sri Lanka akhir pekan ini. Hal itu diungkapkan pelatih timnas putri Indonesia Rully Nere.

"Besok kita akan menurunkan tim dari penjaga gawang sampai pemain depan yang akan bermain di SEA Games (Filipina 2019)," kata Rully pada konferensi pers Hotel Olympic Renotel, Kabupaten Bogor, Jumat (15/11/2019).

Timnas putri Indonesia akan menjamu Sri Lanka dalam laga persahabatan resmi FIFA. Laga tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Pada laga uji coba tertutup menghadapi lawan yang sama pada Kamis (14/11/2019), Garuda Pertiwi menang 3-0 lewat gol Febriana Kusumaningrum, Anggi Puspita dan Mayang ZP.

Rully menambahkan, tim yang ditanganinya saat ini bukan berasal dari hasil pemantauan kompetisi Liga 1 putri. Karena Rully sudah menyiapkan tim semenjak Juni, sedangkan Liga 1 putri baru bergulir setelahnya.

Adapun pemain-pemain yang dipantaunya di Liga 1 putri, hanya pemain-pemain yang telah lebih dulu masuk timnas.

Pesepak bola Timnas Putri Indonesia Dhaniele Daphne (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Putri Thailand Khwanrudi Saengchan (kanan) saat pertandingan persahabatan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan, Mingggu (27/5). ANTARAPesepak bola Timnas Putri Indonesia Dhaniele Daphne (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Putri Thailand Khwanrudi Saengchan (kanan) saat laga persahabatan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan, Mingggu (27/5). ANTARA

Pemain timnas putri Rani Mulyasari mengaku senang karena laga besok dapat disaksikan penonton, yang bisa menjadi tambahan motivasi bagi skuat Garuda Pertiwi.

"Dengan adanya penonton, menjadi motivasi buat kami, karena sebelumnya kami hanya uji coba-uji coba biasa tanpa suporter. Kalau kita bisa kasih permainan terbaik, pasti mereka akan senang," kata Rani.

Rully menambahkan laga melawan Sri Lanka akan dijalani dengan penuh semangat karena menjadi sarana mendulang poin yang menentukan peringkat FIFA.

"Saya pikir ini laga sangat penting bagi kita, karena merupakan laga resmi FIFA. Karena ini nantinya untuk ranking," kata pelatih asal Papua itu.

Niat serupa juga dilontarkan pelatih timnas putri Sri Lanka, Rohan Thilak Aponsu.

"Kami bukan hanya ingin menjalankan laga latihan. Kami ingin mendapatkan sesuatu dari sini. Terutama untuk memperbaiki peringkat kami di FIFA," sambut Rohan seperti dimuat Antara.

Comments