Hadapi Semen Padang Tanpa Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Khawatir

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hadapi Semen Padang Tanpa Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Khawatir

Hadapi Semen Padang Tanpa Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Khawatir

KEPONEWS.COM - Hadapi Semen Padang Tanpa Pemain Kunci, Pelatih Persija Tak Khawatir Rabu (15/10/2019), Edson Tavares akan melakoni debutnya bersama Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjamu Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi. Di laga debutnya bersama Persij...
Loading...

Rabu (15/10/2019), Edson Tavares akan melakoni debutnya bersama Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjamu Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi.

Di laga debutnya bersama Persija, Edson tidak bisa menurunkan sejumlah pemain kunci. Tercatat, ada tujuh pemain kunci Persija yang saat ini tidak berada dalam tim.

Tiga pemain Persija, Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, dan Riko Simanjuntak saat ini tengah memperkuat timnas senior Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara Feby Eka Putra dipanggil oleh Pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat timnas Indonesia U-23.

Rohit Chand saat ini juga tengah memenuhi panggilan timnas Nepal. Kemudian dua pemain senior Persija, Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman, tengah mengikuti kursus kepelatihan.

Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]

Hadapi Semen Padang tanpa sejumlah pemain kunci, juru taktik asal Brasil itu tidak khawatir.

"Kalian lihat, ini yang saya bilang tadi, ini masalah di Indonesia ya. Kalau tidak ada planning akan selalu masalah saat kehilangan pemain. Musim lalu juara dan banyak kompetisi, seharusnya tim jadi lebih kuat," kata Tavares dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (15/10/2019).

"Tapi pemain malah keluar dan gabung timnas. Sekarang ada pemain muda dan tak siap main, tapi kami pelatih selalu menyiapkan yang terbaik."

"Pemain harus menyokong saya. Saya cerita ke pemain, kalian musim lalu juara tapi sekarang berjuang di zona degradasi," ia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran saat ini masih terjebak di papan bawah klasemen. Baru mengumpulkan 20 poin, Persija saat ini berada di posisi 14. Hanya unggul satu poin dari Semen Padang yang menempati dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

Comments