Hadapi Lalenok, Pelatih PSM Minta Pemainnya Jangan Terlalu Pede

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hadapi Lalenok, Pelatih PSM Minta Pemainnya Jangan Terlalu Pede

Hadapi Lalenok, Pelatih PSM Minta Pemainnya Jangan Terlalu Pede

KEPONEWS.COM - Hadapi Lalenok, Pelatih PSM Minta Pemainnya Jangan Terlalu Pede Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak meminta anak asuhannya jangan terlalu pede saat berhadapan dengan Lalenok United pada laga play off leg kedua Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Ra...
Loading...

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak meminta anak asuhannya jangan terlalu pede saat berhadapan dengan Lalenok United pada laga play off leg kedua Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020).

Peluang PSM lolos ke fase grup sangat terbuka setelah mereka menang 4-1 di leg pertama. Namun, Hodak memaparkan Lalenok bukan tim yang bisa dianggap remeh.

Hal itu terbukti pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, PSM sempat dibuat kesulitan oleh wakil Timor Leste ini.

Pelatih Lalenok United Yanve Matney (kedua kanan) dan pemainnya Paulo Freitas (kedua kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan PSM Makassar di Hotel Alana Sentul, Bogor, Selasa (28/1/2020). (Adie Prasetyo Nugraha) Pelatih Lalenok United Yanve Matney (kedua kanan) dan pemainnya Paulo Freitas (kedua kanan) dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan PSM Makassar di Hotel Alana Sentul, Bogor, Selasa (28/1/2020). (Adie Prasetyo Nugraha)

"Laga yang kemarin menurut saya cukup menantang untuk kami. Setelah satu pekan latihan, ini bukan laga yang saya harapkan. Kami terlihat lambat dan berat, maklum saja kita baru satu pekan latihan bersama," kata Hodak dalam jumpa pers sehari jelang laga di Hotel Alana, Sentul, Bogor, Selasa (28/1/2020).

"Pada laga selanjutnya (leg kedua), saya hanya berharap kepada pemain saya untuk bisa lebih baik lagi. Saya ingatkan pada mereka (pemain) kalau mulai laga dari skor 0-0. Karena kalau kita telalu pede akan jadi sangat bahaya," ucapnya.

Oleh karenanya, Pelatih asal Kroasia itu meminta kepada Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tetap tampil maksimal. Pasalnya, Hodak ingin PSM tetap bisa memenangkan laga.

"Jadi kita akan mencoba memenangkan laga. Makanya saya ingatkan sekali lagi klo laga ini kami anggap masih 0-0," jelasnya.

Sementara itu, Ferdinand mengaku ia dan rekan-rekan lainnya sudah siap. Seluruh instruksi pelatih telah dilakukan demi hasil laga di laga besok.

"Kami pemain sangat siap. Saat latihan pun sudah banyak arahan dari pelatih. Kami bisa mengikutinya dengan baik. Tinggal besok gimana kami mengembangkan permainan agar bisa tampil lebih baik dari sebelumnya," ujar Ferdinand.

Comments