Hadapi Kualifikasi Piala Eropa 2020, Portugal Panggil Ronaldo

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hadapi Kualifikasi Piala Eropa 2020, Portugal Panggil Ronaldo

Hadapi Kualifikasi Piala Eropa 2020, Portugal Panggil Ronaldo

KEPONEWS.COM - Hadapi Kualifikasi Piala Eropa 2020, Portugal Panggil Ronaldo Jumat (15/3/2019), Cristiano Ronaldo kembali dipanggil tim nasional Portugal. Pemanggilan tersebut ialah yang pertama kalinya semenjak gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Hingga kini, Ronaldo merupakan...
Loading...

Jumat (15/3/2019), Cristiano Ronaldo kembali dipanggil tim nasional Portugal. Pemanggilan tersebut ialah yang pertama kalinya semenjak gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hingga kini, Ronaldo merupakan pemain dengan penampilan terbanyak di kubu Selecao das Quinas dengan catatan 154 laga. Selain itu, pemain yang kini berusia 34 tahun itu juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dengan koleksi 85 gol.

Pelatih Fernando Santos sebelumnya mengatakan bahwa keputusan bersama telah dibuat untuk memberi kesempatan Ronaldo beristirahat setelah kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus. Tetapi kepastian wacana masa depan pemain itu di timnas Portugal mulai dipersoalkan semenjak November 2018.

Portugal terus berkembang tanpa Ronaldo dengan memenangi laga Nations League melawan Polandia dan Italia serta masih ada laga tersisa untuk lolos ke babak empat besar yang akan diselenggarakan di negara itu pada Juni mendatang.

Pelatih Portugal Fernando Santos [AFP]Pelatih Portugal Fernando Santos [AFP]

Keraguan perihal masa depannya terhapus ketika nama Ronaldo ada di antara 25 nama yang diumumkan Santos dalam konferensi pers untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020, di mana Portugal akan menghadapi Ukraina dan Serbia.

"Cristiano merupakan pemain terbaik di dunia dan akan kembali ke tim," kata Santos seperti dimuat Reuters.

"Setiap tim akan lebih kuat bersamanya."

Portugal akan menjamu Serbia di Lisbon pada 22 Maret. Tiga hari kemudian, 25 Maret 2019, Portugal akan menghadapi Ukraina. (Antara)

Loading...
Loading...

Comments