Hadapi Barcelona di Old Trafford, Solskjaer Bidik Kemenangan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hadapi Barcelona di Old Trafford, Solskjaer Bidik Kemenangan

Hadapi Barcelona di Old Trafford, Solskjaer Bidik Kemenangan

KEPONEWS.COM - Hadapi Barcelona di Old Trafford, Solskjaer Bidik Kemenangan Laga berat akan dijalani Manchester United di perempat final Liga Champions. Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, United akan menjamu Barcelona. Manajer United Ole Gunnar Solskjaer tentunya menyadari tida...

Laga berat akan dijalani Manchester United di perempat final Liga Champions. Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, United akan menjamu Barcelona.

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer tentunya menyadari tidak akan mudah bagi dirinya untuk mengalahkan Barcelona. Meski bermain di depan publiknya sendiri di Old Trafford.

Namun demikian, Solskjaer tetap optimistis. Kalau timnya bisa menampilkan performa terbaiknya di laga nanti, manajer asal Norwegia itu yakin bisa mengulang sukses seperti di leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes.

"Setiap laga penting. Tapi yang pasti, menghadapi tim seperti Barcelona kami harus meningkatkan performa kami. Kami harus bisa menampilkan permainan terbaik kami, sesuatu yang kami gagal tampilkan saat menjamu PSG di Old Trafford," kata Solskjaer.

"Saat kami mengetahui Barcelona ialah lawan yang harus dihadapi, kami tersenyum. Karena kami tahu ini ialah tantangan, dan kami akan menghadapinya tanpa rasa takut."

Suasana laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 antara Manchester United vs Paris Saint-Germain di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]Suasana laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 antara Manchester United vs Paris Saint-Germain di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Meski di leg pertama Manchester United menelan kekalahan, Solskjaer mengaku akan tetap optmistis. Baginya, juara baru bisa dipastikan usai berakhirnya laga leg kedua.

Sebagaimana diketahui, di babak 16 besar, United ditumbangkan PSG di leg pertama. Saat itu di Old Trafford, United dipermalukan dengan dua gol tanpa balas.

Namun semuanya berbalik di leg kedua ketika United bertandang ke markas PSG. Di laga tandang itu United berhasil memetik kemenangan 3-1.

Para pemain Manchester United merayakan kemenanganya usai mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Kamis (7/3) dini hari WIB. [Martin BUREAU / AFP]Para pemain Manchester United merayakan kemenanganya usai mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Kamis (7/3) dini hari WIB. [Martin BUREAU / AFP]

"Di Liga Champions, hasil laga terkadang sulit dipercaya. Saya pikir Barcelona lebih mengetahui hal itu. Tidak ada juara hingga 90 menit laga di Camp Nou (leg kedua) berakhir," sambung Solskjaer seperti dikutip UEFA.com.

"Kami harus meraih hasil bagus (di leg pertama), sehingga kami mempunyai modal penting untuk bermain di markas Barcelona."

Comments