Habitat Koala yang Selamat dari Kebakaran Hutan Musim Panas Lalu Sekarang Sedang Ditebang

Unik

Ragam / Unik

Habitat Koala yang Selamat dari Kebakaran Hutan Musim Panas Lalu Sekarang Sedang Ditebang

Habitat Koala yang Selamat dari Kebakaran Hutan Musim Panas Lalu Sekarang Sedang Ditebang

KEPONEWS.COM - Habitat Koala yang Selamat dari Kebakaran Hutan Musim Panas Lalu Sekarang Sedang Ditebang Sekitar enam bulan yang lalu, dunia menyaksikan dengan ngeri ketika sebagian besar wilayah di Australia terbakar, yang disebut sebagai kebakaran hutan terburuk dalam beberapa dekade. Miliaran hewan mu...

Sekitar enam bulan yang lalu, dunia menyaksikan dengan ngeri ketika sebagian besar wilayah di Australia terbakar, yang disebut sebagai kebakaran hutan terburuk dalam beberapa dekade.

Miliaran hewan musnah selama musim panas dan banyak yang patah hati melihat gambar koala dalam balutan perban yang sedang dirawat karena luka bakar yang mengerikan.

Sekarang ancaman kebakaran telah mereda, namun koala sekarang menghadapi ancaman baru: penebangan hutan.

Arborist dan konservasionis Kailas Wild telah bekerja sama dengan Nature NSW untuk menyoroti bagaimana perusahaan penebangan mulai menargetkan wilayah yang selamat dari kebakaran hutan musim panas.

Sayangnya, wilayah yang tersisa itu juga disukai oleh koala dan mereka terjebak dalam kegiatan penebangan tersebut.

Wild mengatakan badan penebangan milik negara Forestry Corporation telah menebangi tempat asal koala yang tidak terbakar selama berbulan-bulan di utara New South Wales dan tidak jelas apa dampaknya terhadap populasi koala yang masih hidup.

Saya pergi ke Lower Bucca State Fores karena saya tahu ini terjadi dan saya yakin jikalau orang melihat ini, mereka akan melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu menjaga koala tetap aman, katanya.

Dia meminta pemerintah negara bagian untuk menghentikan semua operasi sampai mereka bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas wacana berapa banyak koala yang ada di daerah tersebut dan apakah mereka dapat dipindahkan ke lokasi lain atau kalau moratorium perlu diberlakukan untuk mencegah penebangan lebih lanjut.

Wild mengatakan kepada Vice News: Fakta bahwa tidak ada jeda atau inventarisasi dari Pemerintah NSW untuk menjadi seperti mari kita lihat apakah ini akan menimbulkan dampak mengkhawatirkan.

Kebakaran hutan ini benar-benar mengubah permainan. Saya telah melihat dengan mata kepala sendiri hutan tua yang terbakar benar-benar musnah, dan tempat asal yang sudah tidak ada lagi, dan itu benar-benar bergeser dan meningkatkan nilai dari hutan asli ini.

Di New South Wales, para peneliti memperkirakan sebanyak 30 persen koala lokal musnah saat kebakaran.

Masa depan mereka sekarang tergantung pada keseimbangan dengan penyelidikan parlemen yang menemukan bila sistem tidak diberlakukan sekarang, mereka dapat punah pada tahun 2050.

Mengingat skala kerugian karena kebakaran pada banyak populasi lokal yang signifikan, komite yakin koala akan punah di New South Wales jauh sebelum tahun 2050 dan bahwa intervensi pemerintah yang mendesak diharapkan untuk melindungi tempat asli mereka dan mengatasi semua ancaman lainnya terhadap kelangsungan hidup mereka yang berkelanjutan, kata laporan itu.

Kebakaran hutan mempengaruhi rata-rata sekitar 24 persen tempat asli koala, namun 81 persen di beberapa daerah.(yn)

Sumber: ladbible

Comments