Habis Gajian PNS Dapat Gaji ke-13, Ini Besarannya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Habis Gajian PNS Dapat Gaji ke-13, Ini Besarannya

Habis Gajian PNS Dapat Gaji ke-13, Ini Besarannya

KEPONEWS.COM - Habis Gajian PNS Dapat Gaji ke-13, Ini Besarannya JAKARTA - Pencairan gaji ke-13 PNS tahun ini akan diberikan dengan nilai maksimal sebesar penghasilan pada Juli 2020. Penghasilan itu meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau...

JAKARTA - Pencairan gaji ke-13 PNS tahun ini akan diberikan dengan nilai maksimal sebesar penghasilan pada Juli 2020. Penghasilan itu meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Pencairan gaji ke-13 dilakukan pada hari ini, Senin (10/8/2020).

Kepastian pencairan gaji ke-13 PNS setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2020.

Besaran gaji ke-13 PNS yang akan diterima pun berbeda-beda tergantung golongan. Bila melihat golongan terendah, PNS akan mendapatkan gaji ke-13 mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp5,9 juta.

Intip Aktivitas PNS Pempov DKI Jakarta pada PSBB Transisi

Selain itu, Calon PNS (CPNS) juga memperoleh gaji ke-13. Besaran gaji ke-13 bagi CPNS paling banyak meliputi 80%dari gaji pokok PNS, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

Dalam hal penghasilan pada bulan Juli yang disebutkan pada Pasal 5 Ayat (1) PP Nomor 44 Tahun 2020 mencatat bahwa gaji ke-13 belum dibayarkan sebesar penghasilan yang seharusnya diterima karena berubahnya penghasilan, kepada yang bersangkutan tetap diberikan selisih kekurangan gaji, pensiun, tunjangan, atau penghasilan ketiga belas. (dni)

Baca Selengkapnya: Terima Gaji ke-13, Besok Rekening PNS di Indonesia Bertambah Rp5 Juta

(rhs)

Comments