Gwyneth Paltrow Prediksi Tidur Alami Jadi Tren 2017

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Gwyneth Paltrow Prediksi Tidur Alami Jadi Tren 2017

Gwyneth Paltrow Prediksi Tidur Alami Jadi Tren 2017

KEPONEWS.COM - Gwyneth Paltrow Prediksi Tidur Alami Jadi Tren 2017 Aktris yang mempopulerkan 'clean eating', Gywneth Paltrow memprediksi tidur alami atau `clean sleeping` bakal jadi tren gaya hidup sehat di 2017. Baginya tidur sama pentingnya dengan mengonsumsi makan...

Aktris yang mempopulerkan 'clean eating', Gywneth Paltrow memprediksi tidur alami atau `clean sleeping` bakal jadi tren gaya hidup sehat di 2017. Baginya tidur sama pentingnya dengan mengonsumsi makanan sehat.

"Gaya hidup sehat tak hanya dari clean eating, tapi juga clean sleeping: paling tidak tidur tujuh hingga delapan jam untuk kualitas tidur yang baik. Dan idealnya 10 jam," tulis Gwyneth dalam esai yang dipublikasikan Daily Mail dikutip Rabu (21/12/2016).

Wanita 44 tahun ini memaparkan tidur memainkan perang penting dalam mengatur nafsu makan dan energi. Seharusnya kebutuhan tidur jadi yang utama dibandingkan mengatur pola makan.

Gwyneth bukan dokter. Pandangan akan pentingnya tidur alami ini ia dapat lewat riset serta dukungan tim di sekitarnya. Pakar nutrisi Gwyneth, Frank Lipman, menjelaskan padanya bahwa tidurtidak berkualitas membuat metabolisme dan hormon kacau.

"Kurang tidur bisa memicu aneka masalah mulai dari peningkatan berat badan, suasana hati tidak terkontrol, daya ingat rendah, peradangan tubuh serta berkurangnya daya tahan tubuh," kata Gwyneth lagi.

Mantan istri vokalis Coldplay, Chris Martin, ini juga mengaitkan hubungan kurang tidur dengan kecantikan yang berkurang. Meskipun ada banyak trik kecantikan, tidak ada yang mampu menggantikan kualitas tidur yang cukup terhadap tubuh.

Tidur sebagai prioritas rupanya bukan hanya pendapat aktris Hollywood ini. Asisten Profesor Sleep and Neurology Vanderbilt University of Medical Center, Scott Kutscher, Ph.D, mengatakan hal serupa.

"Tidur itu sama pentingnya seperti makan sehat dan olahraga: Anda perlu memprioritaskan di keseharian Anda," kata Kutscher mengutip laman Shape. Lebih lanjut Kutscher menekankan pentingnya bahwa tidur adalah hal vital. Baik bagi fisik dan mental.

Gwyneth Paltrow Prediksi Tidur Alami Jadi Tren 2017

Comments