Gunung Taal Erupsi, #PrayForPhilippines Bergema di Twitter

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Gunung Taal Erupsi, #PrayForPhilippines Bergema di Twitter

Gunung Taal Erupsi, #PrayForPhilippines Bergema di Twitter

KEPONEWS.COM - Gunung Taal Erupsi, #PrayForPhilippines Bergema di Twitter Gunung Api Taal saat erupsi dan mengeluarkan debu dan kolom asap hingga 15 kilometer. (YouTube/ FOBOS PLANET) Setelah muncul video menyeramkan mengenai erupsi Taal Volcano atau Gunung Api Taal yang v...

Gunung Api Taal saat erupsi dan mengeluarkan debu dan kolom asap hingga 15 kilometer. (YouTube/ FOBOS PLANET)

Setelah muncul video menyeramkan mengenai erupsi Taal Volcano atau Gunung Api Taal yang viral di Twitter, kini netizen beramai-ramai menggemakan #PrayForPhilippines di Twitter.

Banyak netizen yang mendoakan warga Filipina setelah kondisi erupsi Gunung Api Taal semakin mengkhawatirkan.

Berdasarkan pantauan dari situs Trends24.in, hashtag #PrayForPhilippines langsung menduduki jajaran trending topik Twitter regional Indonesia.

Lebih dari 30 ribu cuitan membuat hashtag #PrayForPhilippines menempati trending topik Twitter regional Indonesia.

Associated Press melaporkan bahwa puluhan ribu warga telah dievakuasi dari daerah sekitarnya setelah aktivitas gunung berapi langsung meningkat secara pesat.

Rea Torres, warga setempat yang ikut menyaksikan erupsi Gunung Api Taal merasakan beberapa getaran serta kilat yang menakutkan.

Netizen banyak memberikan doa serta foto memilukan saat Gunung Api Taal Filipina erupsi melalui hashtag PrayForPhilippines. (Twitter/ AslanMukaddar)Netizen banyak memberikan doa serta foto memilukan saat Gunung Api Taal Filipina erupsi melalui hashtag PrayForPhilippines. (Twitter/ AslanMukaddar)

Dikutip dari Reuters, Taal Volcano atau Gunung Api Taal tiba-tiba menembakkan kolom abu vulkanik dan asap setinggi 15 kilometer ke langit.

Banyak petir langsung muncul di dalam kolom abu vulkanik dan beberapa gempa ikut mengguncang sehingga menimbulkan situasi menakutkan.

Pihak berwenang mengatakan ada risiko bahwa letusan dapat menyebabkan tsunami di danau.

PrayForPhilippines masuk trending topik Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)PrayForPhilippines masuk trending topik Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)

Gunung Api Taal terletak sekitar 50 kilometer di sebelah selatan Manila, tepatnya di pulau Luzon.

Abu yang ikut menutupi awan di Filipina memaksa 172 penerbangan di Manila International Airport dibatalkan.

Banyak netizen yang memberikan doa mereka terhadap warga Filipina setelah Gunung Api Taal erupsi.

"#PrayForPhilippines dari Indonesia, Kami di sini untuk membantu Kamu wahai saudara, tetaplah kuat Filipina," cuit @AslanMukaddar.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un Pray for philippines, be careful and stay safe everyone..#PrayForPhilippines," tulis @devifinsa_.

"Sedih mendengar wacana letusan di Filipina, saya berharap semua orang termasuk rekan saya akan tetap aman. Saya ingat mengagumi pemandangan gunung berapi Taal yang indah, ketika saya mengadakan pertemuan di wilayah kota Tagaytay. #PrayForPhilippines," kata @cutdela.

Saat berita ini ditulis, masih banyak netizen yang mencuitkan hashtag #PrayForPhilippines sehingga hashtag tersebut kokoh menjadi trending topik Twitter di regional Indonesia.

Comments