Gunung Agung Erupsi, 5 Turis Bule Ini Asyik Piknik di Lapangan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Gunung Agung Erupsi, 5 Turis Bule Ini Asyik Piknik di Lapangan

Gunung Agung Erupsi, 5 Turis Bule Ini Asyik Piknik di Lapangan

KEPONEWS.COM - Gunung Agung Erupsi, 5 Turis Bule Ini Asyik Piknik di Lapangan Karangasem - Gunung Agung memang sedang erupsi. Tapi peristiwa alam ini justru menarik perhatian turis bule. Mereka malah piknik di lapangan untuk nonton erupsi Gunung Agung.Louis dan 4 kawannya menda...

Karangasem - Gunung Agung memang sedang erupsi. Tapi peristiwa alam ini justru menarik perhatian turis bule. Mereka malah piknik di lapangan untuk nonton erupsi Gunung Agung.

Louis dan 4 kawannya mendatangi Lapangan Selat, Karangasem, dari penginapan mereka di Ubud, Gianyar. Turis asal Prancis itu rupanya piknik di pinggir lapangan yang berada 8 Km dari kawah Gunung Agung.

Pantauan detikcom di Lapangan Selat, Karangasem, Bali, Selasa (28/11/2017), Louis dan 4 kawannya tiba pada pukul 13.00 WITa. Mereka langsung menggelar sarung untuk duduk di atas rumput.

Banyak sekali makanan ringan dan sejumlah botol bir dikeluarkan sahabat Louis yang bernama Marion. Mereka lalu bersenda-gurau sambil menunggu penampakan Gunung Agung yang tertutup awan mendung.

"Saya sengaja ke sini karena ingin melihat erupsi Gunung Agung. Tapi saya kecewa karena cuaca mendung jadi tidak bisa lihat erupsi," kata Louis.

(David/detikTravel) Foto: Prins David Saut/detikTravel

Namun hal itu tidak membuat pria yang tinggal di kota Marseille itu beranjak. Setidaknya selama dua jam lima sekawan itu bertahan dan sempat berteduh di bale lapangan ketika gerimis turun.

"Saya ingin melihat erupsi gunungapi karena saya belum pernah lihat," ujar Louis.

Louis dan teman-temannya lalu berswafoto dan bercengkrama dengan warga setempat yang juga berteduh di bale lapangan. Louis sempat mengambil buah salak yang ditawarkan salah satu warga.

"Salaknya enak," komentar Louis.

Gunung Agung Erupsi, 5 Turis Bule Ini Asyik Piknik di LapanganFoto: Prins David Saut/detikTravel

Tak ada kekhawatiran dari 5 penduduk Negeri Fashion itu, mereka tampak menikmati suasana di lapangan Selat. Mereka tiba di Bali pada Jumat (24/11) lalu dan akan meninggalkan Pulau Dewata pada awal Desember 2017.

"Kami berharap Gunung Agung lebih tenang dan bandara sudah buka pas kita mau pulang," ungkap Louis. (vid/wsw)

Comments