Guintoli: Rins Pembalap yang Sangat Kompeten

MotoGP

Sports / MotoGP

Guintoli: Rins Pembalap yang Sangat Kompeten

Guintoli: Rins Pembalap yang Sangat Kompeten

KEPONEWS.COM - Guintoli: Rins Pembalap yang Sangat Kompeten HAMAMATSU Test rider Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, yakin karier yang gemilang bakal dimiliki Alex Rins di ajang MotoGP. Pasalnya, bagi Guintoli, Rins mempunyai segudang bekal yang bisa membuatn...
Loading...

HAMAMATSU Test rider Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, yakin karier yang gemilang bakal dimiliki Alex Rins di ajang MotoGP. Pasalnya, bagi Guintoli, Rins mempunyai segudang bekal yang bisa membuatnya selalu menjadi pembalap kompeten dan sangat cepat.

Karier yang apik sejatinya memang bisa ditorehkan Rins di dunia balap motor. Sebelum akhirnya bernaung di kelas MotoGP, pembalap asal Spanyol itu telah menyandang status sebagai runner-up di kelas Moto3 dan Moto2. Di kelas Moto3, Rins keluar sebagai runner-up pada musim 2013. Sementara di ajang Moto2, ia merasakan status tersebut pada gelaran 2015.

Alex Rins

Di ajang MotoGP sendiri, karier Rins terbilang cukup apik. Meski di musim perdananya ia hanya bisa bertengger di posisi ke-16, Rins berhasil melakukan peningkatan drastis di musim keduanya. Di ajang MotoGP 2018, ia dapat finis di posisi kelima pada klasemen akhir pembalap. Lima podium bahkan berhasil dikantonginya pada musim lalu.

Rins: Suzuki Miliki Paket Lengkap untuk Berprestasi pada MotoGP 2019

Melihat peningkatan drastis yang berhasil ditunjukkan Rins dari musim ke musim ini, Guintoli pun yakin karier yang lebih cemerlang bisa ditorehkan sang pembalap di masa mendatang. Begitu juga pada musim ini, Rins dipercaya dapat membawa Suzuki bertengger di posisi yang apik.

Alex Rins

"Alex Rins memang sangat konsisten dan selalu sangat cepat. Dia bisa menunjukkan kualitasnya yang baik secara jangka panjang. Kami memahami orang lain dapat khawatir dan mengajukan pertanyaan terkait penampilannya. Tetapi, dia ialah pembalap yang sangat kompeten di masa depan yang akan dibicarakan di tahun-tahun mendatang, ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senn (11/2/2019).

(dji)

Comments