Guidotti Sebut Dall'Igna Berperan Besar atas Kesuksesan Ducati di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Guidotti Sebut Dall'Igna Berperan Besar atas Kesuksesan Ducati di MotoGP

Guidotti Sebut Dall'Igna Berperan Besar atas Kesuksesan Ducati di MotoGP

KEPONEWS.COM - Guidotti Sebut Dall'Igna Berperan Besar atas Kesuksesan Ducati di MotoGP CASSOLE D ELSA Ducati berubah menjadi menjadi salah satu pabrikan terkuat di ajang MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini. Menurut Manajer Pramac Ducati, Francesco Guidotti, kondisi ini bisa t...

CASSOLE D ELSA Ducati berubah menjadi menjadi salah satu pabrikan terkuat di ajang MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini. Menurut Manajer Pramac Ducati, Francesco Guidotti, kondisi ini bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya peran besar dari General Manager Ducati Corse, Gigi Dall Igna.

Ketangguhan Ducati memang terpancar jelas dalam beberapa tahun ini. Di tim pabrikan, Andrea Dovizioso berhasil menjadi penantang terkuat pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam merebut gelar juara dalam beberapa musim terakhir. Sementara di tim satelit, hampir seluruh pembalapnya bisa bersaing untuk finis di posisi terdepan pada setiap serinya. Kondisi ini paling sering ditunjukkan oleh pembalap Pramac Ducati, khususnya pada musim lalu.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Dengan catatan ini, Ducati pun dipandang sebagai salah satu tim yang menakutkan di ajang MotoGP. Bagi beberapa tim pabrikan, Ducati bahkan dianggap sebagai saingan terberat karena mereka berhasil mempunyai motor yang begitu kompetitif sehingga dapat mengancam peluang setiap rival untuk merebut gelar juara.

BACA JIUGA: Guidotti Kenang Perjalanan Pramac Jadi Tim Satelit Ducati

Menurut Guidotti, kondisi ini dapat terjadi karena peran besar Dall'Igna. Kehadiran Dall'Igna sebagai General Manager semenjak 2013 dinilai telah membuat Ducati berubah menjadi begitu luar biasa. Kondisi ini telah dirasakan Guidotti dalam tiga tahun terakhir. Guidotti pun yakin kejayaan Ducati di MotoGP akan terus bertahan ke musim-musim selanjutnya bila masih ditangani Dall Igna.

Ducati

"Paolo Ciabatti dan Dall'Igna melanjutkan apa yang telah Cicognani mulai. Ketika Dall'Igna datang, itu ialah dorongan yang bagus, terutama dalam hasil yang diraih Ducati. Apa yang telah ia lakukan dalam tiga tahun terakhir tidak dapat dibayangkan sebelumnya," ujar Guidotti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (9/1/2019).

(dji)

Comments