Gugat Keluarga Gen Halilintar 9,5 M, Pihak Nagaswara: Bukan Soal Uangnya.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Gugat Keluarga Gen Halilintar 9,5 M, Pihak Nagaswara: Bukan Soal Uangnya.

Gugat Keluarga Gen Halilintar 9,5 M, Pihak Nagaswara: Bukan Soal Uangnya.

KEPONEWS.COM - Gugat Keluarga Gen Halilintar 9,5 M, Pihak Nagaswara: Bukan Soal Uangnya. Nagaswara Publisherindo Musik, mengajukan gugatan perdata atas sangkaan pelanggaran hak cipta dengan tergugat keluarga Gen Halilintar, ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Saat ini sidang sudah memasuk...
Loading...

Nagaswara Publisherindo Musik, mengajukan gugatan perdata atas sangkaan pelanggaran hak cipta dengan tergugat keluarga Gen Halilintar, ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Saat ini sidang sudah memasuki tahap pembuktian.

Dikutip dari website resmi PN Jakarta Pusat, Nagaswara menuntut keluarga Gen Halilintar harus membayar sejumlah denda dan kerugian atas sangkaan pelanggaran hak cipta dengan total RP 9,5 miliar.

1. Beri Efek Jera Menurut Yos Mulyadi, selaku kuasa hukum Nagaswara, bukan perkara uang yang menjadi duduk perkara utama. Namun gugatan yang dilayangkan kliennya, lebih kepada untuk memberi efek jera kepada para pelanggar hak cipta.

"Pada dasarnya ini wacana hak moral ya. Tadi salah satunya perihal perubahan lirik, dan lisensi jelas, tanpa ijin. Yang kita permasalahkan itu tadi segi hukumnya untuk hak cipta dilindungi. Jadi ini wacana perlindungan hak ciptanya," kata Yos Mulyadi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

2. Melindungi Hak Cipta "Kalau ditanya uang atau tujuannya apa, yang pertama merupakan kerugian moril, itu susah diukur dengan uang. Jadinya kita susah ngomong, apa (uang) segitu mewakili moril, sebenarnya tidak juga. Tapi kita ngomong hukum terpaksa saya harus konversikan seberapa. Tapi itu bukan tujuan utama, tujuan utama perlindungan hak cipta itu sendiri," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, duduk perkara Nagaswara menggugat, diawali ketika keluarga Gen Halilintar menyanyikan ulang dan juga mengubah lirik lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah tanpa izin. Kemudian mengunggahnya di YouTube.

Yuk : Gugat Keluarga Gen Halilintar 9,5 M, Pihak Nagaswara: Bukan Soal Uangnya.

Comments