Gubahan Mobil Formula 1 Bisa Merasakan Mobil Balap yang Sesungguhnya

Otomotif

News / Otomotif

Gubahan Mobil Formula 1 Bisa Merasakan Mobil Balap yang Sesungguhnya

Gubahan Mobil Formula 1 Bisa Merasakan Mobil Balap yang Sesungguhnya

KEPONEWS.COM - Gubahan Mobil Formula 1 Bisa Merasakan Mobil Balap yang Sesungguhnya LONDON - Mimpi untuk bisa mengendarai mobil Formula 1 (F1) milik Kamu sendiri bisa diwujudkan oleh perusahaan perakit kendaraan TDF. Firma asal Inggris itu melakukan restorasi dengan menanamkan mesin...
Loading...

LONDON - Mimpi untuk bisa mengendarai mobil Formula 1 (F1) milik Kamu sendiri bisa diwujudkan oleh perusahaan perakit kendaraan TDF. Firma asal Inggris itu melakukan restorasi dengan menanamkan mesin baru dengan sasis asli milik Tim Marussia buatan 2011 atau milik Tim Sauber keluaran musim 2012 lalu.

Kendaraan ini sengaja dirancang untuk memudahkan konsumen melaju di trek balap tanpa harus mempunyai tim mekanik layaknya balap sungguhan. TDF melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan pemilik mobil seperti kendali berkendara sampai jok khusus. Paket khusus juga disediakan agar pemilik mobil bisa melaju di trek F1 sungguhan seperti Catalunya dan Paul Ricard, Perancis.

TDF F1

Dari sisi spesifikasi, mobil ini dirangkai dengan mesin buatan TDF bertipe empat silinder kapasitas 1.8 L turbo. Kekuatan maksimalnya mencapai 600 hp dengan putaran mesin di angka 9.000 rpm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi semi-otomatis enam percepatan.

Memakai sistem penggerak roda belakang, akselerasi dari mobil ini dapat melaju dari 0 menuju 100 Kpj selama kurang dari dua detik. Bekal mesin tersebut juga membuat kendaraan ini bisa melaju hingga 321 Kpj dalam kondisi optimal.

TDF juga memasang fasilitas Drag Reduction System (DRS), seperti digunakan pada mobil F1 sungguhan untuk memberi tambahan kecepatan dari pemanfaatan hambatan aerodinamis mobil.

Selanjutnya

Comments