GS Gold, Aki Anti-Pemalsuan dengan Teknologi QR Code dari Astra Otoparts

Otomotif

News / Otomotif

GS Gold, Aki Anti-Pemalsuan dengan Teknologi QR Code dari Astra Otoparts

GS Gold, Aki Anti-Pemalsuan dengan Teknologi QR Code dari Astra Otoparts

KEPONEWS.COM - GS Gold, Aki Anti-Pemalsuan dengan Teknologi QR Code dari Astra Otoparts JAKARTA - Penjualan otomotif roda empat dan roda dua yang terus bertumbuh membuat usaha komponen kendaraan dan suku cadang ikut seksi. Begitu pula di usaha aki. Namun persoalannya, banyak merk aki...
Loading...

JAKARTA - Penjualan otomotif roda empat dan roda dua yang terus bertumbuh membuat usaha komponen kendaraan dan suku cadang ikut seksi. Begitu pula di usaha aki.

Namun persoalannya, banyak merk aki terkenal yang disukai konsumen, kerap dipalsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan memproduksi dan memasarkan aki dengan merk dan tampilan serupa namun performanya loyo.

Mengantisipasi praktik pemalsuan aki seperti itu, PT Astra Otoparts Tbk menyiapkan senjata baru, dengan memperkenalkan aki bebas praktik pemalsuan, GS Astra Gold.

Aki ini untuk pertama kalinya diperkenalkan Astra Otoparts kepada media dan jaringan dealernya di Jakarta, hari ini, Senin (24/6/2019).

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan, aki GS Gold dilengkapi dengan teknologi QR code yang multifungsi.

"Aki GS Gold ini kita luncurkan dilatarbelakangi oleh banyak beredarnya aki GS abal abal. Di produk ini satu produk aki GS hanya punya satu kode unik yang tidak terdapat pada aki GS lainnya," ungkap Yusak Kristian.

"Konsumen dapat melakukan pengecekan keaslian aki yang dibeli, menyimpan data penggunaan aki, serta mendapatkan fasilitas e-warranty yang ditujukan untuk memudahkan konsumen melakukan proses klaim kerusakan aki selama 2
tahun pemakaian di seluruh jaringan Shop&Drive," lanjut Yusak Kristian.

Teknologi QR code yang multifungsi disematkan pada aki terbaru GS Gold dari PT Astra Otoparts Tbk yang resmi diperkenalkan di Jakarta, Senin (24/6/2019). Teknologi QR code yang multifungsi disematkan pada aki terbaru GS Gold dari PT Astra Otoparts Tbk yang resmi diperkenalkan di Jakarta, Senin (24/6/2019). (IST)

Dia memaparkan, pemberian garansi berupa e-warranty ini dihadirkan Astra Otoparts untuk meningkatkan layanan ke pelanggan pengguna sepeda motor melalui kecepatan dan kemudahan akses data klaim konsumen secara lebih akurat dan komprehensif.

Layanan e-warranty ini akan membuat proses klaim aki menjadi lebih mudah dan nyaman, jelas Yusak Kristian.

Selain mempercepat proses layanan, konsumen setia GS Astra juga dipastikan akan bisa mendapatkan produk GS Gold yang asli melalui QR code yang disematkan pada setiap kemasan aki GS Gold.

Comments