Ground Breaking Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Nasional

News / Nasional

Ground Breaking Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Ground Breaking Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

KEPONEWS.COM - Ground Breaking Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai JAKARTA - Pemerintah Indonesia resmi menandai keikutsertaannya dalam rangkaian kegiata Expo 2020 Dubai, melalui ground breaking Paviliun Indonesia pada hari Senin (9/9) oleh Kepala Badan Ekonomi Krea...

JAKARTA - Pemerintah Indonesia resmi menandai keikutsertaannya dalam rangkaian kegiata Expo 2020 Dubai, melalui ground breaking Paviliun Indonesia pada hari Senin (9/9) oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Ground breaking ini juga merupakan wujud kerja sama dan sinergi antar Kementerian, Lembaga, BUMN dan pihak swasta dalam partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai.

Muncul dalam acara tersebut Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI sekaligus Komisaris Jendral Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Dody Edward yang mewakali PT Astra Internasional Tbk sebagai salah satu pihak swasta yang menyokong; perwakilan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor paviliun Indonesia; dan perwakilan PT Samudra Dyan Praga selaku operating agency Paviliun Indonesia.

Paviliun Indonesia kali ini membawa konsep Indonesia Emas 2045. Kita akan memberikan banyak sekali peluang yang menarik dan beragam untuk bekerja sama, mengeksplorasi, serta berinvestasi sebagai mitra global, jelas Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dalam keterangan pers, Selasa (10/9/2019).

Ditambahkannya, Paviliun Indonesia akan dibangun di atas lahan seluas 1.860 meter persegi di Expo Site Dubai.

Arkco Land Development Pasarkan Apartemen Bergaya Palm Jumeirah Dubai di Alam Sutera

Rangkaian kegiatan di Paviliun Indonesia akan diisi dengan banyak sekali program selama 173 hari yang meliputi; budaya, usaha, investasi dan pariwisata.

Sajian acara tersebut merupakan penjabaran konsep Indonesia Emas 2045 dan tema paviliun Transforming Future Civilization Through Innovations and Diversity . Paviliun Indonesia sendiri mendapat tempat yang strategis di Expo 2020 Dubai ini.

"Kita di lokasi strategis karena berada di jalur utama dan berada tepat di distrik peluang (opportunity district)," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI sekaligus Komisaris Jendral Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Dody Edward.

Kami akan mengembangkan konsep Pavilion Indonesia dengan cara kreatif. Ibaratnya ini pesta rakyat dunia. Kami akan menyajikan semua edukasi dan berita perihal Indonesia Emas 2045, dalam kemasan yang entertaining, interaktif dan futuristik, ujar Hariman T Zagloel, President Director PT Samudra Dyan Praga (SDP), yang merupakan entitas anak PT Dyandra Media International, Tbk.

Terbang ke Dubai, Boyband SuperM Mulai Syuting Video Klip

Pemerintah memperkirakan keikutsertaan Indonesia di Expo 2020 Dubai ini akan memerlukan biaya hingga Rp 400 miliar.

Untuk itu, selain dana berasal dari pemerintah, pihak swasta digandeng untuk berkontribusi menjadi sponsor dalam kebutuhan pendanaan Expo 2020 Dubai.

Sejauh ini, perusahaan swasta yang telah menjadi sponsor antara lain PT Astra International Tbk, PT Gajah Tunggal Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Ground breaking Paviliun Indonesia juga dihadiri Direktur Eksekutif Expo 2020 Dubai, Najeeb Mohammed Al-Ali didampingi Duta Besar RI untuk UEA, Husin Bagis; Konsulat Jenderal RI di Dubai, Ridwan Hassan dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward.

Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai selain meningkatkan perdagangan diharapkan sekaligus mendorong pariwisata Indonesia dan investasi dari daerah Timur Tengah.

"Untuk menyukseskan perlu ada kerja sama aktif seluruh sektor, baik antar instansi pemerintah maupun pihak swasta. Kita akan menampilkan Indonesia di masa mendatang yang diilhami pemikiran-pemikiran yang berdasarkan kekuatan kita, keragaman kita, keunikan kita dan lain-lain, kata Dody.

Ground Breaking Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Comments