Gregoria Mariska Tunjung Melenggang ke Perempat Final Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah

All Sports

Sports / All Sports

Gregoria Mariska Tunjung Melenggang ke Perempat Final Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Gregoria Mariska Tunjung Melenggang ke Perempat Final Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah

KEPONEWS.COM - Gregoria Mariska Tunjung Melenggang ke Perempat Final Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah BANGKOK - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2020 usai mengalahkan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) melalui rubber game 14-21, 21-11, 21...

BANGKOK - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempat final Thailand Masters 2020 usai mengalahkan Busanan Ongbamrungphan (Thailand) melalui rubber game 14-21, 21-11, 21-10.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut Gregoria dengan Ongbamrungphan. Total pertemuannya sendiri sudah terjadi sebanyak lima kali. Terakhir di World Championships 2019, Gregoria menang 21-14, 21-10.

Busanan Ongbamrungphan Busanan Ongbamrungphan (zimbio.com)

Game pertama dimulai, Gregoria berada dibawah tekanan Ongbamrungphan. Ia terus ketinggalan poin dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Masuk di game kedua, Gregoria juga sempat ketinggalan 0-4 dan 5-7. Namun setelah menyentuh poin 7-7, Gregoria melesat meninggalkan lawan dengan skor 14-7, 19-9 dan 21-11.

Tadi game pertama beberapa kali feelingnya masih belum dapet. Karena saya kalah angin. Beberapa bola yang harusnya bisa ditaruh, saya malah nyangkut. Dan dia menekan saya banget di game pertama. Mungkin main saya di game pertama juga ketebak banget. Semua bola dan serangan saya sudah diantisipasi, jelas Gregoria.

Di game penentu, Gregoria langsung tancap gas membuka kemenangannya dengan 5-0. Keunggulan itu terus terjadi hingga akhirnya ia membukukan kemenangan.

Game kedua dan tiga saya lebih main nekat dan berani, nggak mikirin pola. Baru kalau ada kesempatan, saya balik serang. Game ketiga saya fokus dari awal, jangan sampai gampang buang poin. Saya nggak mau kasih poin dengan gampang ke lawan. Di sisi lain, lawan juga banyak mati sendiri, ungkap Gregoria.

Selanjutnya di babak perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi (Jepang). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Terakhir di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Gregoria kalah 21-12, 15-21, 22-24 dari Yamaguchi.

Saya pengen ngasih permainan sebaik mungkin. Kemarin di Indonesia Masters juga lumayan ketat. Jadi pengennya sih bisa menampilkan yang terbaik. Sasaran pribadi, saya ingin revans, tutur Gregoria.

Comments