Gracias Senior, Mr Ambasaddor

Internasional

News / Internasional

Gracias Senior, Mr Ambasaddor

Gracias Senior, Mr Ambasaddor

KEPONEWS.COM - Gracias Senior, Mr Ambasaddor MADRID-Menginjakkan kaki di titik nol, tepatnya di jantung Kota Madrid, Puerta del Sol. Memanjakkan mata, melihat ramainya warga di kota ini menikmati salah satu kota terindah di benua Eropa. Cinta La...
Loading...

MADRID-Menginjakkan kaki di titik nol, tepatnya di jantung Kota Madrid, Puerta del Sol.

Memanjakkan mata, melihat ramainya warga di kota ini menikmati salah satu kota terindah di benua Eropa.

Cinta Laura Rilis Lagu Caliente, Liriknya Berbahasa Spanyol

Puerta del Sol ialah penanda kilometer nol di Kota Madrid yang tentu, mempunyai sejarah. Kalau diartikan, Puerta del Sol ialah gerbang matahari.

Tak jauh dari pusat Kota Madrid, di Celle Viriato terdapat sebuah restoran Indonesia, bernama Sabor Nusantara, milik Rachmi Dwiyanti.

Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Hermono, semringah memperkenalkan banyak sekali menu masakan khas Indonesia. Soal rasa, Indonesia punya.

Soto Betawi, Nasi Goreng sampai Sate Kambing dan Ayam disajikan di restoran satu-satunya di Spanyol yang memberikan cita rasa Indonesia.

Rebecca Klopper Bawa Sambal dan Mie Instan ke Spanyol

Satu persatu menu makanan Indonesia habis tak tersisa, seraya Dubes Hernowo menceritakan pengalamannya yang sudah satu setengah tahun menjadi duta besar di negara yang dikenal dengan tradisi Adu Banteng ini.

Daftar 17 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020, Portugal Susul Inggris dan Spanyol

Tak banyak pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di Spanyol. Sementara profesi bekerja di kapal, menjadi pilihan mayoritas warga negara Indonesia yang bekerja si negara ini.

Dubes Hermono bercerita, satu setengah tahun di Spanyol, tugas utamanya merupakan menjalin kerjasama teritama bidang ekonomi.

"Fokusnya ke kerjasama ekonomi, perdagangan dan investasi. Tantangannya, karena usaha Sawit di EU Uni Eropa, terbawa juga," cerita dubes.

"(Saat ini) masih direview. Pada 2021 nanti, kita direview lagi, tergantung kita bisa memenuhi syarat atau tidak," Dubes Hermono yang terus berbicara detil wacana peluang ekonomi yang terus dijajaki pemerintah Indonesia di negara ini.

Termasuk, bercerita bagaimana Kedutaan Besar Indonesia mempersiapkan dengan baik untuk para delegasi asal Indonesia yang ikut dalam ajang COP 25 UNFCCC, atau Konferensi Perubahan Iklim yang berlangsung hingga 12 Desember mendatang.

Dengan ramah, Dubes Hermono kemudian mengingatkan untuk tak lupa menghabiskan beragam menu Indonesia yang disajikan di restoran ini.

"Ini silakan dicoba, masakan khas dari Singkawang Kalimantan. Ada khas makanan tahu juga," kata Dubes Hermono sambil terus memperkenalkan makanan khaa Indonesia lainnya di restoran ini.

Makanan khas Indonesia, menjadi menu pilihan alternatif bagi warga Kota Madrid. Gracias Mr Ambasaddor.

Gracias Senior, Mr Ambasaddor

Comments