Grab Belanja 20 Unit Hyundai Ioniq untuk Taksi Listrik di Jakarta

Otomotif

News / Otomotif

Grab Belanja 20 Unit Hyundai Ioniq untuk Taksi Listrik di Jakarta

Grab Belanja 20 Unit Hyundai Ioniq untuk Taksi Listrik di Jakarta

KEPONEWS.COM - Grab Belanja 20 Unit Hyundai Ioniq untuk Taksi Listrik di Jakarta JAKARTA - PT Teknologi Pengangkutan Indonesia, perusahaan induk Grab di Indonesia, diketahui memesan sebanyak 20 unit mobil listrik Hyundai Ioniq dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk dijadikan...
Loading...

JAKARTA - PT Teknologi Pengangkutan Indonesia, perusahaan induk Grab di Indonesia, diketahui memesan sebanyak 20 unit mobil listrik Hyundai Ioniq dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk dijadikan taksi GrabCar Elektrik dan dioperasikan di Jakarta.

Kabar tersebut disampaikan oleh Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia di kantornya, Jumat (24/1/2020).

"Ada satu fleet operator yang saat ini membeli Hyundai Ioniq dari kita. Tahap pertama sebanyak 20 unit. Ini tahap trial sambil mereka menyiapkan infrastructure pengisian baterainya," ungkap Hendrik Wiradjaja.

Unit-unit taksi ini sebelum resmi diluncurkan hari ini, Senin (27/1/2020) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sudah dibranding dengan logo dan warna perusahaan GrabCar Elektrik. Mobil-mobil ini terpantau terparkir rapi dan berderet di workshop dealer Hyundai di daerah Simprug, Jakarta Selatan.

Hyundai Ioniq untuk taksi ini levelnya sedikit di bawah Hyundai Ioniq untuk pasar ritel dari sisi kemewahan dan fitur-fiturnya.

Perbedaan Hyundai Ioniq Versi Konsumen Vs Versi Taksi Seperti yang Digunakan Grab

Misalnya, pada headlamp, Hyundai Ioniq versi taksi masih belum memakai lampu depan full LED alias masih memakai lampu halogen.

Pengaturan seat untuk kursi pengemudi pada Hyundai Ioniq versi fleet atau untuk taksi masih memakai pengaturan manual alias belum full elektrik.

Namun Hendrik menyatakan, Hyundai Ioniq versi konsumen ritel dan versi fleet untuk armada taksi, enggunakan platform sama.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, Hyundai Ioniq bisa menempuh jarak hingga sejauh 383 kilometer, merujuk hasil pengujian yang dilakukan Hyundai di Eropa.

Untuk mengisi baterai sampai penuh dibutuhkan waktu sekitar 6 sampai 8 jam dengan charging berdaya 23 KWh dan hanya 55 menit dari kondisi kosong sampai terisi 80 persen kalau memakai metode fast charging.

Grab Belanja 20 Unit Hyundai Ioniq untuk Taksi Listrik di Jakarta

Comments