Google Workspace Kini Gratis untuk Semua Pengguna

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Workspace Kini Gratis untuk Semua Pengguna

Google Workspace Kini Gratis untuk Semua Pengguna

KEPONEWS.COM - Google Workspace Kini Gratis untuk Semua Pengguna RAKSASA teknologi, Google resmi memberikan akses gratis kepada salah satu layanannya, adalah Google Workspace. Sebelumnya, layanan ini dikenal dengan nama Google Suite. Perubahan ini mungkin membingun...

RAKSASA teknologi, Google resmi memberikan akses gratis kepada salah satu layanannya, adalah Google Workspace. Sebelumnya, layanan ini dikenal dengan nama Google Suite.

Perubahan ini mungkin membingungkan beberapa pengguna Google, yang telah memakai software seperti Gmail, Meet, dan Documents, untuk sementara waktu tanpa membayar sepeser pun.

Tetapi Google Workspace memang mempunyai beberapa fasilitas tambahan yang sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan berbayar.

google workspaces

Melansir dari Mashable, Selasa (15/6/2021), Google Workspace akan memberi pengguna pengalaman yang lebih terintegrasi. Pengguna akan mendapatkan saran cerdas dalam surel, dan dapat menampilkan dokumen dalam panggilan Google Meet dengan sekali klik.

Inti dari pengalaman baru ini merupakan Google Chat (sebelumnya Hangouts), yang sekarang tersedia untuk semua orang dan dapat diaktifkan di setelan Gmail.

Dengan Chat, pengguna dapat membuat pengalaman obrolan grup, yang saat ini disebut Rooms tetapi akan "dikembangkan" menjadi Spaces selama musim panas.

Spaces akan menghadirkan beberapa fasilitas baru, termasuk topik-topik, indikator kehadiran, status khusus, reaksi ekspresif, dan tampilan yang dapat dilipat, yang semuanya terdengar sangat mirip dengan Slack, dan hanya terintegrasi di dalam Gmail.

Memang agak aneh langkah Google membuka fasilitas Rooms ke lebih banyak pengguna hanya untuk segera mengganti namanya menjadi Spaces.

Pengumuman besar-besaran Google juga mencakup beberapa fasilitas baru di Workspace, seperti Companion Mode untuk Google Meet, yang akan diluncurkan pada bulan September mendatang dan memberi peserta rapat akses ke alat interaktif seperti Tanya Jawab, polling, dan teks langsung, serta opsi RVSP baru untuk Kalender.

Perusahaan yang lebih besar akan senang mengetahui bahwa enkripsi sisi klien akan muncul di Google Workspace, seperti halnya perlindungan phishing dan malware yang ditingkatkan.

Terakhir, Google juga meluncurkan Google Workspace Individual, yang merupakan opsi berlangganan baru untuk pemilik usaha kecil perorangan.

Ini mempunyai beberapa fasilitas premium di atas Google Workspace, seperti layanan pemesanan pintar, pemasaran email yang dipersonalisasi, dan rapat video pro.

Google Workspace Individual berbayar seharga USD9,99 per bulan dan akan diluncurkan segera ke enam pasar, adalah Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, Brasil, dan Jepang.

(DRM)

Comments