Google Ungkap Tren Belanja Online di 2019

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Ungkap Tren Belanja Online di 2019

Google Ungkap Tren Belanja Online di 2019

KEPONEWS.COM - Google Ungkap Tren Belanja Online di 2019 JAKARTA- Google mengungkapkan Harbolnas (Hari Belanja Nasional) dan Ramadan merupakan dua top musim belanja online di Indonesia. Saat Harbolnas, ada beberapa kategori yang banyak dicari seperti barang...
Loading...

JAKARTA- Google mengungkapkan Harbolnas (Hari Belanja Nasional) dan Ramadan merupakan dua top musim belanja online di Indonesia. Saat Harbolnas, ada beberapa kategori yang banyak dicari seperti barang elektronik, fashion, dan kosmetik. Bahkan pencarian tiga kategori tersebut meningkat hingga 1,2 kali dibandingkan tahun 2018.

Lebih lanjut dari data Google Trends, tren belanja online untuk peralatan rumah tangga juga meningkat saat ramadan. Beberapa peralatan rumah tangga yang banyak dicari antara lain kulkas, penanak nasi, oven, dan sofa. Pencarian beberapa peralatan tersebut meningkat hingga 2 kali dari tahun sebelumnya. Menariknya penyedot debu meningkat 4 kali lipat.

Google Ungkap Tren Belanja Online di 2019

Google Ungkap Pengguna Smartphone Gen Z Lebih Tertarik ke Game Online

Selain itu, pencarian untuk perangkat kamera juga meningkat selama musim ramadan. Untuk pesta belanja online, pencarian 12.12 meningkat hingga 50 kali dari tahun lalu. Kemudian, 9.9 juga meningkat hingga 4 kali dari 2018.

Meningkatnya penetrasi internet ini merupakan gerbang bagi tren belanja online. Tidak hanya itu, menurut riset, pengguna juga biasanya memakai internet untuk mencari tahu sebelum membeli. Bahkan dari hasil survei atas pencarian di internet diketahui bahwa seseorang bisa saja mempertimbangkan model ponsel cerdas yang sebelumnya tidak mereka pertimbangkan. (AHL)

Ini Penyebab Ponsel Meledak dan Cara Mencegahnya

Pelindung Layar Galaxy S11 Tunjukkan Bezel Tipis dan Dagu Kecil

(ABD)

Loading...

Comments