Google Rilis Android Q, Fitur Dark Mode Jadi Paling Favorit

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Rilis Android Q, Fitur Dark Mode Jadi Paling Favorit

Google Rilis Android Q, Fitur Dark Mode Jadi Paling Favorit

KEPONEWS.COM - Google Rilis Android Q, Fitur Dark Mode Jadi Paling Favorit Dark mode Android Q. (twitter/Google) Bertepatan dengan acara Google I/O 2019 yang sedang berlangsung, Google secara resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya yaitu Android Q. Bawa banyak kecang...

Dark mode Android Q. (twitter/Google)

Bertepatan dengan acara Google I/O 2019 yang sedang berlangsung, Google secara resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya yaitu Android Q. Bawa banyak kecanggihan, salah satu yang menarik dari sistem operasi ini merupakan fasilitas dark mode atau mode gelap.

Google menjamin User Interface yang ditawarkan Android Q akan lebih menarik dengan gerakan yang lebih ditingkatkan. Selain itu, Google berjanji untuk memperbaiki beberapa keluhan yang sebelumnya menjadi masalah untuk pengguna sistem Android sebelumnya.

Dilansir dari The Verge, fasilitas lainnya yang dibawa Android Q ialah Live Caption terkait aksesibilitas. Selain itu, Google juga meningkatkan model keamanan dan privasi untuk pengguna Android.

Diantara banyak sekali fasilitas yang dirilis Google untuk Android Q, mungkin fasilitas dark mode ialah salah satu yang begitu dinantikan dan mencuri perhatian.

Dark mode Android Q. (twitter/Google)Dark mode Android Q. (twitter/Google)

Ide Google menyematkan dark mode pada Android Q dalam gelaran Google I/O sukses mendapat tepuk tangan meriah dari para hadirin. Pasalnya, ide ini sudah menjadi primadona dan begitu diidam-idamkan oleh banyak orang.

Langkah Android dengan fasilitas dark mode ini membuatnya menjadi sistem operasi pertama dengan fasilitas tersebut. Kemungkinan ke depannya, fasilitas dark mode akan disematkan pada iOS dan Windows 10.

Untuk mengaktifkan dark mode pada Android Q ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengakses Quick Settings dan memilih icon untuk merubah tampilan antarmuka dari putih menjadi hitam.

Android bersama Google meyakinkan jikalau dark mode pada Android Q ini akan benar berwarna hitam, bukan abu-abu seperti yang sering dijumpai pada beberapa fasilitas dark mode di smartphone lainnya.

Bukan hanya untuk tampilan utama perangkat yang akan dilengkapi dengan dark mode, nantinya, software bawaan perangkat juga akan mendapat fasilitas dark mode. Beberapa software ialah kalender hingga Google Photo.

Mengenai apakah fasilitas dark mode akan aktif pada software pihak ketiga, Google masih harus berdiskusi dengan pihak pengembang yang setuju atau tidak setuju dengan hal tersebut.

Tujuh software yang sudah tentu akan merasakan dark mode pada Android Q ini antara lain, Android Messages, Feedly, Facebook Messenger, PocketCasts, Google Maps, Reddit, hingga YouTube.

Usai diperkenalkan dalam gelaran Google I/O di Mountain View, California, Amerika Serikat, rencananya, Google akan merilis Android Q secara resmi pada Agustus 2019 mendatang.

Comments