Google Rayakan Hari Jadi Ke-21 dengan Doodle

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Rayakan Hari Jadi Ke-21 dengan Doodle

Google Rayakan Hari Jadi Ke-21 dengan Doodle

KEPONEWS.COM - Google Rayakan Hari Jadi Ke-21 dengan Doodle JAKARTA - Google baru-baru ini merayakan hari jadi ke-21 dengan tampilan Doodle. Doodle tersebut menunjukkan gambar sebuah PC lengkap dengan monitor, keyboard dan mouse. Dilansir Cnet, raksasa interne...

JAKARTA - Google baru-baru ini merayakan hari jadi ke-21 dengan tampilan Doodle. Doodle tersebut menunjukkan gambar sebuah PC lengkap dengan monitor, keyboard dan mouse.

Dilansir Cnet, raksasa internet merayakan hari jadi ke-21 pada Jumat dengan gambar Doodle. Komputer desktop itu tampak seperti perangkat yang pernah ada 21 tahun yang lalu ketika mahasiswa Stanford Ph.D. dan salah satu pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page menerbitkan makalah berjudul The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine.

Makalah itu di dalamnya menguraikan Google, sebuah prototipe "mesin pencari skala besar" yang mempunyai database "setidaknya 24 juta halaman."

"Kami memilih nama sistem kami, Google, karena itu ialah ejaan umum dari googol, atau 10100, dan sangat cocok dengan tujuan kami untuk membangun mesin pencari berskala sangat besar," tulis penjelasan dalam makalah itu.

Google baru-baru ini merayakan hari jadi ke-21 dengan tampilan Doodle.

Ini Desain Samsung Galaxy A70s, Meluncur Oktober?

Selanjutnya

Comments