Google Play Store Hadirkan Fitur Saran untuk Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Play Store Hadirkan Fitur Saran untuk Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Google Play Store Hadirkan Fitur Saran untuk Hapus Aplikasi Tak Terpakai

KEPONEWS.COM - Google Play Store Hadirkan Fitur Saran untuk Hapus Aplikasi Tak Terpakai JAKARTA- Penuhnya memori smartphone bisa diakibatkan dari banyaknya software yang didownload di Google Play Store. Hal tersebut bisa menimbulkan masalah pada smartphone dan menjadi lebih lambat. Dilan...

JAKARTA- Penuhnya memori smartphone bisa diakibatkan dari banyaknya software yang didownload di Google Play Store. Hal tersebut bisa menimbulkan masalah pada smartphone dan menjadi lebih lambat.

Dilansir dari laman Android Pit, Rabu (15/5/2019) baru-baru ini, Google Play Store dikabarkan mempunyai solusi untuk masalah tersebut. Lengkapnya, Google Play Store mempunyai fasilitas baru yang menyarankan pengguna untuk menghapus software yang tidak pengguna gunakan.

Saran dari Google Play Store tampaknya bisa membebaskan beberapa ruang penyimpanan di ponsel pengguna. Nantinya, Google Play Store akan langsung mengirim pemberitahuan yang memberitahu Kamu untuk membersihkan ponsel cerdas Kamu. Serta menghapus software yang tidak digunakan untuk penyimpanan ekstra.

Google Play Store sarankan fitur baru

Tetap Jual Ponsel Pixel 'Cacat', Google Siapkan Kompensasi Rp7,2 Juta

Caranya semudah mengklik pesan yang telah Kamu terima dan secara otomatis pergi ke jendela Play Store dengan daftar software yang belum dibuka selama beberapa waktu. Tidak hanya akan mudah bagi Kamu untuk menyingkirkan beberapa software yang menguras memori.

Akan tetapi Google Play Store juga akan memberi tahu Kamu secara real time ruang penyimpanan yang Kamu bebaskan saat Kamu menghapus software. Fasilitas dari Google Play Store tersebut memang belum tersedia untuk semua pengguna, tetapi akan segera muncul.

Lamban Tangani Spyware WhatsApp, Facebook Dikritik

(ahl)

Comments