Google Maps Hadirkan Fitur Translate untuk Permudah Wisatawan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Maps Hadirkan Fitur Translate untuk Permudah Wisatawan

Google Maps Hadirkan Fitur Translate untuk Permudah Wisatawan

KEPONEWS.COM - Google Maps Hadirkan Fitur Translate untuk Permudah Wisatawan Google Maps menjadi salah satu software navigasi yang paling banyak digunakan di dunia. Bukan cuma untuk warga lokal, software ini juga menjadi andalan para wisatawan asing selama bepergian agar lebih...
Loading...

Google Maps menjadi salah satu software navigasi yang paling banyak digunakan di dunia. Bukan cuma untuk warga lokal, software ini juga menjadi andalan para wisatawan asing selama bepergian agar lebih mudah menemukan tempat yang dituju.

Yang menjadi masalah merupakan terkadang wisatawan tersebut tidak mengerti bahasa setempat. Sebagai solusinya, Google kini membenamkan fasilitas Translate di software Maps.

Fungsi text-to-speech

Google Maps Hadirkan Fitur Translate untuk Permudah Wisatawan 1

Fasilitas baru pada Google Maps ini nantinya akan aktif secara otomatis ketika pengguna bepergian ke negara yang bahasanya berbeda dengan bahasa yang ia gunakan di smartphone mereka.

Sebagai contoh, ketika ponsel diatur dengan Bahasa Inggris dan pengguna sedang berkunjung ke Jepang. Setelah pengguna menemukan lokasi yang dituju di Maps, cukup sekali klik maka berita beberapa berita akan muncul di layar, seperti nama tempat atau alamat.

Selain itu, ada ikon speaker (text-to-speech) yang ketika diklik Maps akan membantu mengucapkannya dengan benar dalam bahasa Jepang melalui speaker. Hal ini tentunya akan memudahkan wisatawan asing untuk berkomunikasi dengan warga sekitar.

Google Maps Hadirkan Fitur Translate untuk Permudah Wisatawan 2

Dukungan hingga 50 bahasa

Google memastikan bahwa dalam waktu dekat fasilitas baru tersebut akan tersedia di software Maps, baik di platform Android maupun iOS. Untuk awal, Google menargetkan fasilitas ini menyokong hingga 50 bahasa yang berbeda.

Comments