Google Maps AR Diuji Coba untuk Beberapa Pengguna

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Maps AR Diuji Coba untuk Beberapa Pengguna

Google Maps AR Diuji Coba untuk Beberapa Pengguna

KEPONEWS.COM - Google Maps AR Diuji Coba untuk Beberapa Pengguna JAKARTA- Mode Augmented Reality (AR) baru Google Maps tampaknya akan segera dinikmati oleh pengguna. Namun untuk saat ini fasilitas tersebut tengah diuji oleh sekelompok kecil pengguna. Dilansir dari...


JAKARTA- Mode Augmented Reality (AR) baru Google Maps tampaknya akan segera dinikmati oleh pengguna. Namun untuk saat ini fasilitas tersebut tengah diuji oleh sekelompok kecil pengguna.

Dilansir dari laman Digital Trends, Senin (11/2/2019) mode Google Maps AR telah pertama kali ditampilkan di Google I/O tahun lalu. Ini digunakan sebagai fasilitas pemosisian visual software yang akan datang.

Alih-alih pengguna harus mengarahkan diri melalui titik biru kecil pada software, fasilitas akan memakai kamera smartphone untuk membantu pengguna menentukan dengan tepat di mana mereka berada.

Di masa depan, pengguna akan dapat mengarahkan kamera mereka di jalan atau gedung, dan software tidak hanya akan menunjukkan detail lokasi, tetapi juga ke mana harus pergi untuk mencapai tujuan pengguna.

Google Maps

Samsung Hadirkan Galaxy M20 dan M10, Ini Perbedaannya

David Pierce dari The Wall Street Journal, yang mengatakan bahwa fasilitas ini mudah diakses dengan membuka software dan menekan tombol Star AR. Setelah melakukannya, sistem akan meminta telepon untuk dipindahkan untuk menentukan lokasi pasti pengguna.

Kemudian akan memberikan arah ke tujuan yang dimasukkan, dalam bentuk panah di layar yang didukung oleh antarmuka Google Maps yang sudah dikenal. Google tampaknya tidak ingin pengguna terlalu mengandalkan mode AR. Jikalau diaktifkan terlalu lama, Google Maps pertama akan meminta pengguna untuk menurunkan perangkat, dan kemudian menggelapkan layar kalau pengguna menolak.

Selain menghemat daya baterai dan data, membatasi waktu penggunaan fasilitas mencegah masalah keamanan seperti penggunaan smartphone dijalanan yang ramai. Sayangnya, Google belum mengidentifikasi tanggal rilis publik untuk fasilitas ini,

(ahl)

Loading...

Comments