Google Larang Iklannya di Situs yang Menggunakan Pop-Under

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Larang Iklannya di Situs yang Menggunakan Pop-Under

Google Larang Iklannya di Situs yang Menggunakan Pop-Under

KEPONEWS.COM - Google Larang Iklannya di Situs yang Menggunakan Pop-Under MOUNTAIN VIEW - Google mengklarifikasi perubahan kebijakan iklannya yang kini telah diperbarui untuk menyertakan larangan iklan Google di situs web mana pun yang menggunakan iklan pop-under....
Loading...

MOUNTAIN VIEW - Google mengklarifikasi perubahan kebijakan iklannya yang kini telah diperbarui untuk menyertakan larangan iklan Google di situs web mana pun yang menggunakan iklan pop-under.

BERITA REKOMENDASI

"Kami tak yakin iklan ini memberi pengalaman pengguna yang baik dan itu tak sesuai untuk iklan Google," terang perusahaan tersebut dalam sebuah pengumuman mengenai kebijakan baru itu yang dikutip dari Tech Crunch, Rabu (12/7/2017).

Perubahan tersebut nantinya iklan Google tak bisa berjalan di pop-under itu sendiri dan situs yang memicu jenis iklan ini juga tak bisa menjalankan iklan Google.

Selain larangan iklan pada halaman pop-under, Google mengatakan ia tak lagi mengizinkan iklannya di halaman web yang tampil sebagai pop-up. Perusahaan mesin peramban ini sudah memiliki kebijakan iklan lain seputar pop-up, mencatat bahwa mereka tak bisa mengganggu navigasi situs, mengubah preferensi pengguna, memulai unduhan, atau menyebarkan virus.

Ditambah lagi, publisher juga tak bisa menempatkan iklan Google di situs manapun dengan lebih dari tiga pop-up. Namun, publisher juga perlu bertanggung jawab atas jaringan iklan atau afiliasi yang mereka miliki di situs mereka yang bisa menggunakan metode ini.

Pembaruan kebijakan dimaksudkan untuk mencegah pemilik situs web menjalankan iklan tak ramah pengguna, dan merupakan hasil analisis terus-menerus terhadap tren Google yang sedang berkembang.

Perubahan soal iklan ini bukan pertama kalinya dilakukan Google. Terkadang, Google membutuhkan langkah untuk downrank situs nakal dalam pencarian, meskipun iklan AdSense tak berjalan.

Google Larang Iklannya di Situs yang Menggunakan Pop-Under

Comments