Google Lacak Aktivitas Belanja Online Pengguna Gmail?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Lacak Aktivitas Belanja Online Pengguna Gmail?

Google Lacak Aktivitas Belanja Online Pengguna Gmail?

KEPONEWS.COM - Google Lacak Aktivitas Belanja Online Pengguna Gmail? JAKARTA - Google secara diam-diam dikabarkan mencatat semua aktivitas belanja online yang tersambung ke akun personal Gmail penggunanya. Dikutip dari Antaranews, laman The Verge menulis catatan transa...

JAKARTA - Google secara diam-diam dikabarkan mencatat semua aktivitas belanja online yang tersambung ke akun personal Gmail penggunanya. Dikutip dari Antaranews, laman The Verge menulis catatan transaksi tetap ada meskipun dilakukan 10 tahun yang lalu.

Transaksi langsung dapat terlacak oleh layanan Google, adalah Gmail jikalau mesin melihat nomor kartu kredit dan nama yang terhubung dengan email untuk mengirimkan tanda terima belanja, program penawaran dan dalam kasus tertentu mengumpulkan data belanja.

Google menyatakan pelacakan ini hanya dilihat oleh pemilik akun dan pengguna dapat menghapus berita tersebut. Bahkan sejumlah transaksi belanja langsung yang memakai kartu kredit juga tercatat.

Google Lacak Aktivitas Belanja Online Pengguna Gmail

"Kami tidak memakai berita dari pesan Gmail untuk mengirim Kamu iklan, dan berita tersebut termasuk email tanda terima dan konfirmasi yang ada di laman pembelian," kata Google.

Dikutip dari laman Phone Arena, berita ini bisa dihapus dari laman Pembelian atau Purchase, yang berada di laman myaccount.google.com.

Klik transaksi yang ingin dilihat dan pilih kolom hapus di bawah total transaksi. Pengguna akan diarahkan ke email tanda terima transaksi di layanan milik Google tersebut.

Lisensi Dicabut, Huawei Tak Bisa Cicipi Pembaruan Android

(ahl)

Comments