Google Kembangkan Ponsel Bebas Sentuh, Seperti Apa?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Kembangkan Ponsel Bebas Sentuh, Seperti Apa?

Google Kembangkan Ponsel Bebas Sentuh, Seperti Apa?

KEPONEWS.COM - Google Kembangkan Ponsel Bebas Sentuh, Seperti Apa? JAKARTA Google telah menguji teknologi sensor gerak baru berbasis radar yang dikenal sebagai Project Soli. Dilansir dari laman Android Authority, Senin (7/1/2019), Project Soli resmi mendapatkan izin...

JAKARTA Google telah menguji teknologi sensor gerak baru berbasis radar yang dikenal sebagai Project Soli. Dilansir dari laman Android Authority, Senin (7/1/2019), Project Soli resmi mendapatkan izin dari Federal Communications Commission (FCC).

Proyek tersebut memakai teknologi radar dan memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat elektronik memakai gerakan tangan tanpa menyentuh ponselnya. Pengguna cukup menunjukkan gestur tertentu seperti scroll atau memilih opsi menu di ponsel.

Radar tersebut dapat menembus kain, sehingga pengguna dapat mengoperasikan perangkat meskipun memakai sarung tangan. FCC juga mencatat bahwa teknologi ini sudah diizinkan digunakan di pesawat bahkan saat penerbangan.

Inikah 5 Fasilitas Baru WhatsApp yang Rilis di 2019?

Sebelumnya, Google telah meminta izin dari FCC untuk pengujiannya. Teknologi ini akan beroperasi dalam pita frekuensi 57 hingga 64GHz. Akan tetapi FCC memberikan peraturan pengujian tertentu untuk Google.

Direktur Rekayasa dan Teknologi FCC, Julius Knapp mengatakan sensor tersebut akan membantu banyak sekali kepentingan publik karena memakai teknologi radar. Saat ini, Project Soli masih dalam tahap pengujian.

Ini Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp

(ahl)

Comments