Google Kembali Menjalankan Media Soial Baru dengan Shoelace

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Kembali Menjalankan Media Soial Baru dengan Shoelace

Google Kembali Menjalankan Media Soial Baru dengan Shoelace

KEPONEWS.COM - Google Kembali Menjalankan Media Soial Baru dengan Shoelace Sosmed Shoelace. (shoelace.nyc) Internal Google, Area 120 sedang mengerjakan software jejaring sosial baru bernama Shoelace yang ditujukan untuk mengorganisir acara dan kegiatan lokal. Pengguna bisa...

Sosmed Shoelace. (shoelace.nyc)

Internal Google, Area 120 sedang mengerjakan software jejaring sosial baru bernama Shoelace yang ditujukan untuk mengorganisir acara dan kegiatan lokal.

Pengguna bisa menggunakannya dengan membuat daftar minat di software dan memungkinkan untuk merekomendasikan serangkaian kegiatan lokal ''dipilih sendiri'' yang disebut ''Loops.''

Selain itu, pengguna juga dapar mengatur acara sendiri dan antarmuka peta untuk dilihat dan RSVP untuk Loop orang lain.

Perilisan Shoelace datang hanya beberapa bulan setelah Google menutup layanan Google+.

Upaya Google menghadirkan Shoelace ini paling menonjol untuk membangun platform sosmed penggantinya.

Aplikasi Shoelace. (shoelace.nyc)Media Sosial Shoelace. (shoelace.nyc)

Dilansir dari The Verge, daripada mencoba untuk membuat jejaring sosial baru yang mencakup semua untuk menyaingi sosmed sebelumnya seperti Facebook, Shoelace tampaknya mempunyai ambisi yang lebih sederhana.

Sosmed Shoelace bertujuan untuk fungsionalitas acara di yang telah terancang oleh pengguna.

Android Police menyebutkan, bahwa Shoelace mempunyai kemiripan yang mencolok dengan Schemer, software pengorganisasian acara eksperimental lain dari Google yang pernah dirilis 2011 lalu.

Namun sayangnya, software tersebut ditutup hanya dalam waktu tiga tahun kemudian pada tahun 2014 dengan beberapa orang berduka karena meninggalnya.

Sosmed Shoelace saat ini sedang dalam tahap pengujian khusus undangan di iOS dan Android, tetapi pengguna bisa ikut mencoba dengan mengisi formulir.

Pengguna harus masuk melalui akun Google milknya, namun hal itu hanya tersedia di kota New York saat ini.

Belum diketahui kapan sosmed Shoelace ini akan meluas dan dapat digunakan seluruh pengguna, kita tunggu saja ya perilisan resmi dari Google.

Comments