Google Hentikan Aplikasi AR Measure

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Hentikan Aplikasi AR Measure

Google Hentikan Aplikasi AR Measure

KEPONEWS.COM - Google Hentikan Aplikasi AR Measure PLATFORM iOS Apple mempunyai software bernama Measure yang memakai augmented reality (AR) untuk membantu mengukur dimensi objek atau bahkan ketinggian orang. Tapi ternyata Google juga mempunyai softwa...

PLATFORM iOS Apple mempunyai software bernama Measure yang memakai augmented reality (AR) untuk membantu mengukur dimensi objek atau bahkan ketinggian orang. Tapi ternyata Google juga mempunyai software AR Measure sendiri.

Software AR Measure Google sebenarnya telah lama ada, tapi tidak banyak yang menyadari. Namun kini muncul kabar Google akan menghentikan operasionalnya.

Google Diprediksi Akan Luncurkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Google telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menyetop software AR Measure. Mereka juga telah menghapusnya dari Play Store.

Aplikasi AR Measure Google. (Foto: Ubergizmo)

Beruntung bagi pengguna software tersebut dan telah mengunduh sebelumnya, karena masih bisa menggunakannya. Tapi, Google tidak akan memberikan pembaruan lagi.

Google Didenda Rp3,8 Triliun Gegara Promosi Iklan Sendiri

"Kami tidak lagi dapat menyokong pemeliharaan berkelanjutan untuk software AR Measure. Sebagai gantinya, kami sarankan mencoba salah satu dari banyak alternatif yang tersedia di Play Store," kata juru bicara Google kepada XDA Developers, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (11/6/2021).

Belum diketahui pasti apa alasan Google menghentikan layanan ini, namun terlalu mengejutkan. Tapi, tampaknya cukup banyak orang yang mempunyai masalah dengan software AR Measure dan mengklaim itu tidak terlalu akurat.

(han)

Comments