Google Diprediksi Bakal Pamer Headset VR Baru di I/O 2017

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Diprediksi Bakal Pamer Headset VR Baru di I/O 2017

Google Diprediksi Bakal Pamer Headset VR Baru di I/O 2017

KEPONEWS.COM - Google Diprediksi Bakal Pamer Headset VR Baru di I/O 2017 MOUNTAIN VIEW - Kabar wacana Google bakal membuat headset virtual reality (VR) mandiri kembali mencuat. Kalau Google benar akan melakukan itu, headset VR mungkin akan diungkapkan di konferensi pengemb...
Loading...

MOUNTAIN VIEW - Kabar wacana Google bakal membuat headset virtual reality (VR) mandiri kembali mencuat. Kalau Google benar akan melakukan itu, headset VR mungkin akan diungkapkan di konferensi pengembang Google I/O 2017.

Disitat Slash Gear, Rabu (17/5/2017) Google sudah memiliki platform VR. Salah satu platform-nya ialah Google Cardboard. Tak seperti Google Cardboard, headset VR baru yang mungkin masih berada di bawah proyek Daydream akan berfungsi dengan sendirinya seperti HTC vive, Oculus Rift, dan PlayStation VR.

BERITA REKOMENDASI

Akan tetapi, headset VR baru Google itu akan membedakan dirinya dengan fitur yang tak dimiliki oleh semua pemain VR. Headset mandiri ini konon bisa melacak posisi dan pergerakan pengguna tanpa menggunakan pelacak eksternal yang terpasang di sekitar ruangan.

Google menyebut pelacak inside-out dan asalnya mungkin bisa ditelusuri kembali ke Project Tango, yang sekarang juga merupakan bagian dari tim Daydream. Tango menggunakan banyak sekali sensor termasuk kamera, IR, dan gyros untuk menunjukkan posisi perangkat di 3D dan ruangan dunia nyata.

Platform VR akan hidup atau mati oleh konten yang tersedia. Dalam hal ini, Google telah meletakkan dasar untuk pengalaman VR yang lebih besar dan canggih dengan akuisisi Tiltbrush dan baru-baru ini, pencipta game Job Simulator, Owlchemy Labs.

Google Diprediksi Bakal Pamer Headset VR Baru di I/O 2017

Comments