Google Assistant Bisa Terjemahkan Secara Real Time, Beguna Saat Traveling!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Google Assistant Bisa Terjemahkan Secara Real Time, Beguna Saat Traveling!

Google Assistant Bisa Terjemahkan Secara Real Time, Beguna Saat Traveling!

KEPONEWS.COM - Google Assistant Bisa Terjemahkan Secara Real Time, Beguna Saat Traveling! Google Assistant. (Google) Asisten virtual, Google Assistant diumumkan mendapatkan fasilitas baru yang sangat berguna. Yaitu Mode Interpreter yang bisa menerjemahkan bahasa secara real time. Google k...

Google Assistant. (Google)

Asisten virtual, Google Assistant diumumkan mendapatkan fasilitas baru yang sangat berguna. Yaitu Mode Interpreter yang bisa menerjemahkan bahasa secara real time.

Google kini telah menambahkan Mode Interpreter pada asisten suara miliknya ke perangkat Android yang lebih luas.

Sebelumnya, fasilitas ini hanya diluncurkan pada Google Pixel Buds dan headphone yang didukung layanan Google Assistant lainnya.

Mode Interpreter pada smartphone Android bisa membantu pengguna memberikan terjemahan dalam 44 bahasa berbeda secara real time.

Untuk menggunakannya, pengguna bisa mengatakan kalimat seperti, "Hey Google, be my German translator", atau "Hey Google, help me speak Thai".

Mode Interpreter di Google Assistant ini bisa sangat berguna ketika pengguna bepergian ke luar negeri.

Setelahnya, pengguna bisa melihat hasil terjemahan dari bahasa yang didukung. Pengguna juga dapat mendengar kalimat yang diterjemahkan di perangkatnya.

Google Assistant. (Shutterstock)Google Assistant. (Shutterstock)

Google Assistant juga akan menghadirkan Smart Replies untuk membantu pengguna merespon dengan cepat tanpa harus berbicara.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih untuk memakai Mode Interpreter dalam mode pengetikan atau secara manual memilih bahasa yang diinginkan.

Dilansir dari Android Authority, Mode Interpreter telah tersedia secara global dalam Google Assistant dan tidak memerlukan unduhan software tambahan.

Ketika nanti kamu traveling ke luar negeri, Mode Interpreter di Google Assistant bisa sangat membantu dalam keterbatasan bahasa. ( Lintang Siltya Utami).

Comments