Gonzalo Higuain Gabung ke Chelsea?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gonzalo Higuain Gabung ke Chelsea?

Gonzalo Higuain Gabung ke Chelsea?

KEPONEWS.COM - Gonzalo Higuain Gabung ke Chelsea? Media asal Spanyol, Marca pada Selasa (8/1/2019) mengabarkan gosip mengejutkan soal masa depan Gonzalo Higuain . Pemain yang berstatus pinjaman AC Milan itu disebut sudah deal dengan Chelsea . Gonzalo...

Media asal Spanyol, Marca pada Selasa (8/1/2019) mengabarkan gosip mengejutkan soal masa depan Gonzalo Higuain . Pemain yang berstatus pinjaman AC Milan itu disebut sudah deal dengan Chelsea .

Gonzalo Higuain memang dikabarkan menjadi incaran Chelsea di bursa transfer bulan Januari 2019 ini. Akan tetapi, beberapa waktu lalu harapan Chelsea untuk mendatangkan Gonzalo Higuain terancam kandas lantaran kerumitan status sang pemain.

Pemain Asal Argentina itu saat ini bermain di AC Milan dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim dari Juventus . Namun, Rossoneri sendiri mempunyai opsi untuk mempermanenkan Higuain dengan membayar 40 juta euro atau sekitar Rp 646 miliar.

Kondisi ini lah yang mmbuat Chelsea kesulitan memboyong Higuain. The Blues harus melakukan negosiasi dengan dua klub di atas kalau ingin tetap mendatangkan eks penggawa Real Madrid itu ke Stamford Bridge.

Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain saat melawan Fiorentina di pekan ke-17 Serie A pada 22 Desember 2018 (Miguel Medina/AFP)Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain saat melawan Fiorentina di pekan ke-17 Serie A pada 22 Desember 2018 (Miguel Medina/AFP)

Namun kini menurut laporan Marca, media asal Spanyol itu menyebut jikalau Gonzalo Higuain telah mendapatkan tawaran dari Chelsea untuk bergabung. Bahkan Higuain bisa didatangkan ke Stamford Bridge dalam beberapa jam.

Jikalau kabar tersebut benar, Higuain akan reuni dengan mantan pelatihnya dulu di Napoli, adalah Maurizio Sarri. Pelatih yang membuat pemain berusia 31 tahun itu bisa mencetak 36 gol dalam satu musim di Serie A.

Pihak Chelsea sendiri juga memang dikabarkan tengah mencari penyerang berpengalaman lantaran dua penyerang mereka, Alvaro Morta dan Olivier Giroud dinilai kurang tampil maksimal. Hal tersebut menyusul kekalahan 1-0 The Blues dari Tottenham Hotspurs di Piala Liga Inggris pada Selasa (8/1/2019).

Dari AC Milan pun dikabarkan sudah rela melapas Gonzalo Higuain dari masa peminjamannya karena kesulitan untuk membayar gaji Higuain yang berjumlah 8 juta euro atau sekitar Rp 129 miliar per musim. Sementara di sisi lain, Rossoneri juga khawatir untuk opsi mempermanenkan Higuain di musim panas karena berpotensi melanggar regulasi financial fair play (FFP).

Penulis: Andiarsa Nata

Sumber: Bolatimes.com

Comments