Golkar: Pernyataan JK Soal Harmonisasi dalam Kabinet Perlu Dipertimbangkan

Nasional

News / Nasional

Golkar: Pernyataan JK Soal Harmonisasi dalam Kabinet Perlu Dipertimbangkan

Golkar: Pernyataan JK Soal Harmonisasi dalam Kabinet Perlu Dipertimbangkan

KEPONEWS.COM - Golkar: Pernyataan JK Soal Harmonisasi dalam Kabinet Perlu Dipertimbangkan WARTA KOTA/henry lopulalan PERTEMUAN WAPRES DENGAN KH MARUF AMIN----Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) bersama Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kiri) saat pertemuan di Kantor Wapres, Gambir, Ja...
Golkar: Pernyataan JK Soal Harmonisasi dalam Kabinet Perlu Dipertimbangkan

WARTA KOTA/henry lopulalan

PERTEMUAN WAPRES DENGAN KH MARUF AMIN----Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) bersama Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kiri) saat pertemuan di Kantor Wapres, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019). Dalam pertemuan itu, Wapres Jusuf Kalla memberikan berita mengenai tugas, fasilitas serta masalah-masalah yang harus diselesaikan sebagai Wakil Presiden kepada KH Ma'ruf Amin yang akan menjabat mulai 20 Oktober 2019 mendatang.--Warta Kota/henry lopulalan

JAKARTA - Koordinator Bidang Komunikasi, Media, dan Penggalangan Opini Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal pembentukan kabinet patut dipertimbangkan.

Sebelumnya Kalla mengatakan dalam pembentukan kabinet ke depan sebaiknya ada harmonisasi suku, wilayah, agama, dan politik.

Selain itu sebaiknya partai yang kursinya sedikit tidak mendapatkan jatah menteri lebih besar dari partai koalisi lainnya.

"Saya kira pernyataan Pak JK patut menjadi pertimbangan. Idealnya, alokasi kursi di kabinet tentu disesuaikan dengan kursi yang diperoleh masing-masing partai di DPR sesuai dengan azas proporsionalitas," kata Ace kepada wartawan Jumat (12/7/2019).

Jokowi Ngaku Sudah Kantongi Nama-nama Calon Menteri

Menurut Ace, pertimbangan aspek agama, kewilayahan dan etnis juga sangat penting menjadi varian dalam penentuan postur kabinet Jokowi-Kiai Ma ruf.

"Selain itu, faktor kompetensi, integritas dan kepemimpinan juga penting untuk dikedepankan," katanya.

Partai Golkar kata Ace menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dalam menyusun kabinet.

Presiden menurutnya mempunyai hak preogratif memilih pembantunya menjalankan roda pemerintahan.

"Pak Jokowi sangat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan bangsa ini dalam meraih sasaran pencapaian pemerintahan lima tahun ke depan," pungkasnya.

Comments