Golkar Kini Tak Solid Lagi Pasca Mencuatnya Kasus E-KTP?

Nasional

News / Nasional

Golkar Kini Tak Solid Lagi Pasca Mencuatnya Kasus E-KTP?

Golkar Kini Tak Solid Lagi Pasca Mencuatnya Kasus E-KTP?

KEPONEWS.COM - Golkar Kini Tak Solid Lagi Pasca Mencuatnya Kasus E-KTP? JAKARTA - Kasus hukum yang menyeret Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memantik pergolakan internal partai itu.Novanto, yang juga Ketua DPR, dicegah bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jender...
Loading...

JAKARTA - Kasus hukum yang menyeret Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memantik pergolakan internal partai itu.

Novanto, yang juga Ketua DPR, dicegah bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Pencegahan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik ( e-KTP). Novanto berstatus sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Sejumlah elite partai sekuat tenaga meyakinkan publik bahwa Golkarmasih solid di bawah kepengurusan Setya Novanto.

Namun setidaknya dalam dua hari terakhir, ada pernyataan yang mencerminkan soliditas Golar mulai terancam dari sejumlah pengurus partai.

Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai pada Senin (24/4/2017), misalnya.

Dalam sebuah acara diskusi ia mengungkapkan bahwa Novanto hampir pasti ditetapkan menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Surat pencegahan Novanto ke luar negeri dianggap menjadi tanda awal. Partai Golkar, kata dia, akan merespons hal itu dengan digelarnya proses internal yang enggan dibeberkannya.

Sehari berselang, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menanggapi Yoryys.

Dalam Konferensi pers yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Idrus mengaku sudah menghubungi Yorrys untuk meminta klarifikasi.

Loading...
Golkar Kini Tak Solid Lagi Pasca Mencuatnya Kasus E-KTP?

Comments