Golkar Ajukan 54 Gugatan Sengketa Pileg Ke MK

Nasional

News / Nasional

Golkar Ajukan 54 Gugatan Sengketa Pileg Ke MK

Golkar Ajukan 54 Gugatan Sengketa Pileg Ke MK

KEPONEWS.COM - Golkar Ajukan 54 Gugatan Sengketa Pileg Ke MK Laporan Wartawan Tribunnews, Srihandriatmo Malau JAKARTA-- Partai Golkar mengajukan 54 gugatan sengketa hasil pemilu legislatif (pileg) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu disampaikan Ket...
Loading...

Laporan Wartawan Tribunnews, Srihandriatmo Malau

JAKARTA-- Partai Golkar mengajukan 54 gugatan sengketa hasil pemilu legislatif (pileg) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media & Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily kepada Tribunnews.com, Minggu (26/5/2019).

Adapun rinciannya, sengketa antar caleg Partai Golkar di 26 daerah pemilihan untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

"Sengketa antar caleg Partai Golkar di 26 daerah pemilihan untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota setelah mendapatkan rekomendasi dari Mahkamah Partai Golkar," ujar jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Miles Films Rilis Teaser Poster Film BEBAS

Lini Tengah Menjadi Evaluasi Laga Uji Coba Tim LKG SKF

Adrian Dwi Pradipta Atlet BMX Siap Berprestasi di Kejuaraan Dunia

Sedang Berlangsung Live Streaming Indosiar PSIS vs Persija Liga 1 2019, Tonton di HP

Selain itu Golkar juga memberikan gugatan ke MK untuk sengketa hasil pemilu terkait dengan perselisihan antar Caleg Partai Golkar dengan caleh partai lainnya sebanyak 28 Dapil untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

"Hal tersebut direkomendasikan Mahkamah Partai Golkar setelah melakukan penyeledikan atas bukti-bukti yang diberikan pihak yang bersengketa," jelas anggota DPR RI ini.
Lebih jauh Partai Golkar menegaskan tidak benar partai pimpinan Airlangga Hartarto itu meminta membatalkan semua hasil pemilu 2019.

"Tidak benar. Tidak mungkin kita meminta untuk membatalkan semua hasil Pemilu 2019," tegas jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin menanggapi surat beredar tertanggal 23 Mei, yang mengatasnamakan Partai Golkar meminta pembatalan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Yang sebenarnya, tegas Ace, Golkar melakukan gugatan terhadap beberapa pemilihan legislatif 2019.

Tapi kembali ia tegaskan, gugatan itu bukan untuk membatalkan semua hasil pemilu 2019.

Golkar Ajukan 54 Gugatan Sengketa Pileg Ke MK

Comments