Gol Pemain 17 Tahun Bawa Barcelona Singkirkan Inter dari Liga Champions

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Gol Pemain 17 Tahun Bawa Barcelona Singkirkan Inter dari Liga Champions

Gol Pemain 17 Tahun Bawa Barcelona Singkirkan Inter dari Liga Champions

KEPONEWS.COM - Gol Pemain 17 Tahun Bawa Barcelona Singkirkan Inter dari Liga Champions Usaha Inter Milan untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019/2020 harus terhenti di penyisihan grup. Butuh kemenangan, La Beneamata justru keok di sangkar sendiri dari Barcelona dengan s...

Usaha Inter Milan untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019/2020 harus terhenti di penyisihan grup. Butuh kemenangan, La Beneamata justru keok di sangkar sendiri dari Barcelona dengan skor 1-2.

Barcelona sempat unggul melalui gol Carles Perez di menit 23. Namun kemudian berhasil disamakan melalui gol Romelu Lukaku di menit 44.

Gol kemenangan Barcelona akhirnya dicetak oleh pemain 17 tahun, Ansu Fati melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-87.

Dengan hasil ini, Inter gagal melaju ke babak 16 besar menemani Barca yang sudah memastikan diri lolos sebagai pemuncak grup F.

Di mana sejatinya, Inter hanya butuh menang dengan berapapun skor. Sayang, badai cedera yang menimpa para pemainnya menjadikan anak-anak asuh Antonio Conte kesulitan, khususnya saat laga babak kedua.

Tim lain yang memastikan lolos di grup F ialah Borussia Dortmund di mana pada laga yang sama menang 2-1 atas Slavia Praha.

Jalannya laga

Sudah memastikan diri lolos, Barcelona turun tanpa pemain bintannya Lionel Messi. Sementara Luis Suarez masuk daftar cadangan.

Di kubu tuan rumah, Inter juga tak bermain full tim, badai cedera menjadikan Antonio Conte selalu menurunkan pemain yang sama hampir di setiap laga.

Butuh kemenangan, anak-anak Inter langsung menggebrak di babak pertama. Masuk menit 10, tembakan keras Lukaku berhasil diblok kiper Barcelona Neto.

Dua menit berselang giliran Barca merespon melalui pergerakan apik Moussa Wague. Sayang, tendangannya masih melebar di atas mistar gawang.

Di menit 18, Inter nyaris unggul andai tendangan keras Cristiano Biraghi tak ditepis Neto.

Berkali-kali menyerang, justru Inter kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan striker muda Spanyol Carles Perez di menit 23. Bermula dari umpan datar jauh Ivan Rakitic bola disambut Arturo Vidal di kotak penalti Inter yang langsung mengumpan ke arah Perez. Nama terakhir langsung melepas tendangan keras dan gol! 0-1 Barca memimpin.

Tertinggal 0-1 membuat pemain Inter Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hingga di menit 44 sebuah tendangan keras kaki kiri Romelu Lukaku sukses mengoyak jala Neto.

Gol berawal dari umpan jauh yang dilepas Stevan de Vrij, bola berhasil ditahan oleh Lautaro Martinez yang langsung menyodorkan bola ke arah Lukaku. Striker Belgia itu langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, bola sempat terdefleksi dan berbelok masuk. Skor berubah 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Inter langsung mencoba keluar menyerang. Meski mempunyai sejumlah peluang emas, gol yang ditunggu tak datang juga. Lautaro Martinez beberapa kali mendapat peluang, namun sayang, karena terlalu egois bola justru gagal bersarang ke gawang lawan.

Barcelona sukses kembali mengalahkan Inter Milan 1-2 di ajang Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)Barcelona sukses kembali mengalahkan Inter Milan 1-2 di ajang Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Demi mengejar kemenangan, pelatih Antonio Conte mencoba melakukan memasukkan pemain berkarakter menyerang. Mulai dari Valentino Lazaro, Matteo Politano hingga striker muda Sebastian Esposito.

Sementara Barca memasukkan striker Luis Suarez dan Ansu Fat serta gelandang Fenkie de Jong.

Kredit patut diberikan kepada Ansu Fati, tak lama usai masuk menggantikan Carles Perez, pemain muda itu langsung mencetak gol kemenangan, tepatnya di menit 87.

Sementara pemain pengganti Inter justru tak banyak merubah permainan. Khususnya Lazaro dan Politano. Mereka justru banyak kehilangan bola dan kesulitan menembus pertahanan Barca.

Hingga laga berakhir, skor 1-2 untuk keunggulan Barcelona tak berubah. Inter pun kembali gagal menembus babak 16 besar Liga Champions seperti pada musim sebelumnya.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Borja Valero, Cristiano Biraghi, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Barcelona (3-5-2): Neto, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jean-Clair Todibo, Junior Firpo, Carles Alena, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Moussa Wague, Carles Perez, Antoine Griezmann

Comments