Gokil, Astronot Berhasil Kembangkan Daging Sapi di Luar Angkasa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Gokil, Astronot Berhasil Kembangkan Daging Sapi di Luar Angkasa

Gokil, Astronot Berhasil Kembangkan Daging Sapi di Luar Angkasa

KEPONEWS.COM - Gokil, Astronot Berhasil Kembangkan Daging Sapi di Luar Angkasa Penampakan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@Astro_Feustel) Apabila kamu termasuk orang yang tak nyaman dengan membunuh hewan dan mempercayai konsumsi permintaan daging sapi akan terus meningkat...
Loading...

Penampakan Indonesia dari luar angkasa. (Twitter/@Astro_Feustel)

Apabila kamu termasuk orang yang tak nyaman dengan membunuh hewan dan mempercayai konsumsi permintaan daging sapi akan terus meningkat, kini para ilmuwan tengah berupaya menciptakan daging memakai sains.

Para ilmuwan tengah menciptakan menanam daging di laboratorium, namun tampaknya gagasan ini meluas hingga ke ruang angkasa.

Kini para astronot telah berhasil menanam daging di luar angkasa, hal ini berkat karya Aleph Farms dan mitra mereka di bagian Rusia dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dilansir dari laman Ubergizmo, pra astronot memakai bioprinter untuk menghasilkan potongan daging sapi yang dibudidayakan.

Menurut perusahaan, pencapaian ini agak signifikan karena fakta bahwa di ruang angkasa, astronot tidak mempunyai akses ke sumber daya yang sama dengan yang biasanya dilakukan para ilmuwan di Bumi.

Didier Toubis, seorang rekan pendiri dan CEO Aleph Farms mengatakan, ''Di ruang angkasa, kami tidak mempunyai 10.000 atau 15.000 liter air tersedia untuk menghasilkan 1 kg daging sapi.''

Ilustrasi luar angkasa dari ISS. (Pixabay/ Free-Photos)Ilustrasi luar angkasa dari ISS. (Pixabay/ Free-Photos)

Karena hal itu eksperimen bersama ini menandai langkah pertama yang signifikan menuju pencapaian visi mereka untuk memastikan ketahanan pangan bagi generasi yang akan datang, sambil melestarikan sumber daya alam.

Daging olahan tersebut masih jauh dari siap untuk diproduksi massal, namun ada rencana untuk memperluas percobaan untuk masa depan.

Sebelumnya, sekelompok ilmuwan China yang tergabung dalam proyek luar angkasa berhasil menumbuhkan tanaman di Bulan. Tak sekedar berhasil menumbuhkan, namun ini berarti ilmuwan China berhasil mencetak rekor dalam menumbuhkan tanaman di dalam kondisi ekstrem Bulan.

Dalam sebuah wawancara dengan IEEE Spectrum, pemimpin proyek penelitian, Xie Gengxin, memaparkan bahwa lebih banyak tantangan dalam menumbuhkan tanaman di Bulan.

Pada akhirnya, tim memilih lima spesies organisme biologis untuk dikirim ke Bulan: biji kapas, biji kentang, biji arabidopsis, ragi, dan telur lalat buah.

Sebagian besar tanaman yang dibawa mati dengan cepat, tetapi biji tanaman kapas berhasil tumbuh.

Loading...

Comments