Gmail Sempat Down, Ini Tanggapan Google

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Gmail Sempat Down, Ini Tanggapan Google

Gmail Sempat Down, Ini Tanggapan Google

KEPONEWS.COM - Gmail Sempat Down, Ini Tanggapan Google JAKARTA - Gmail Down membuat kehebohan sepanjang pagi Rabu (13/3/2019). Akhirnya, layanan Gmail kembali normal setelah beberapa jam sempat mengalami masalah, terutama terkait pengunduhan dan pengirima...

JAKARTA - Gmail Down membuat kehebohan sepanjang pagi Rabu (13/3/2019). Akhirnya, layanan Gmail kembali normal setelah beberapa jam sempat mengalami masalah, terutama terkait pengunduhan dan pengiriman email.

Layanan surat elektronik Gmail dan juga Google Drive sempat down sempat bermasalah semenjak pukul 9.00 WIB. Sejumlah pengguna layanan ini mengeluhkan masalah ketika ingin membuka akun dan mengirim email.

Keluhan ini pun banyak disampaikan di sosmed, termasuk twitter. Sampai pukul 13:50 WIB, sudah lebih dari 36 ribu tweet yang membahas wacana Gmail di twitter.

Gmail pun kemudian membalas cuitan keluhan para pengguna layanan mereka melalui akun twitter resmi (@gmail).

@gmail Down in Atlanta... any idea when service will be back? pic.twitter.com/eA6IXFsMiv Turner Levison (@TurnerLevison) March 13, 2019

Instagram,Facebook dan Whatsapp Down Hampir di Seluruh Dunia

Berdasarkan link yang diberikan pada cuitan Gmail tersebut, pengguna akan dibawa langsung ke G Suite Status Dashboard, yang mana di sana terdapat berita mengenai perkembangan terbaru permasalahan pada layanan Google, termasuk Gmail.

Google melakukan investigasi terkait permasalahan yang dialami pengguna layanannya. Dua jam berselang, muncul pemberitahuan bahwa masalah pada Gmail sudah terselesaikan.

Google meminta maaf karena ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berterima kasih atas kesabaran pada pengguna layanan mereka. Google berjanji untuk terus memperbaiki sistemnya mejadi lebih baik.

Sebelumnya, gangguan Gmail dan Google Drive ramai dilaporkan warga dunia di website outage.report. Puncaknya pada pukul 10.00 WIB dan total laporan lebih dari 4000 laporan dari 78 negara. Masalah mengirim email menjadi kasus yang paling banyak dilaporkan adalah sebesar 43%.

Gmail

Huawei Bikin Perangkat Augmented Reality untuk Smartphone

(ahl)

Comments