Giring Ganesha Takjub Dengan Antusias Peserta Piala Menpora Esports 2020

All Sports

Sports / All Sports

Giring Ganesha Takjub Dengan Antusias Peserta Piala Menpora Esports 2020

Giring Ganesha Takjub Dengan Antusias Peserta Piala Menpora Esports 2020

KEPONEWS.COM - Giring Ganesha Takjub Dengan Antusias Peserta Piala Menpora Esports 2020 Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal mengadakan turnamen Esports bertajuk Piala Menpora Esports 2020 Axis, turnamen game Mobile Legen...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal mengadakan turnamen Esports bertajuk Piala Menpora Esports 2020 Axis, turnamen game Mobile Legend ini ditujukan untuk para pelajar SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.

Dalam turnamen ini, Kemenpora menggaet Indonesia Esports Premier League (IESPL) sebagai penyelenggara.

Giring Ganesha selaku Presiden IESPL mengaku sangat takjub dengan antusias para peserta.

Pasalnya, slot pendaftaran baru saja dibuka 1 Agustus lalu namun dari sasaran 2000an tim kini sudah 60% persennya yang mendaftar.

Sasaran kami di turnamen ini peserta di angka lebih dari 2500 tim, jadi lebih dari 10.000 atlet yang mendaftar, tapi sekarang saja sudah ada 60 % yang mendaftar. Ini bukti para peserta sangat antusias sekali, padahal pendaftaran baru dirilis l, kata Giring dalam Zoom Meeting Piala Menpora Esports 2020, Selasa (4/8/2020).

Sekarang tinggal sisa 400 tim, sudah 1600 tim yang mendaftar. Universitas yang sudah mendaftar juga luar biasa ada UGM, UI, Undip, UNJ sampai Binus juga banyak sekali yang daftar, sambungnya.

Lebih lanjut, Giring memaparkan turnamen Piala Menpora Esports 2020 Axis ini bakal bergulir cukup panjang. Dimulai pada 17 Agustus 2020 dengan sistem kualifikasi lebih dulu.

Sementara itu, partai grand final dan penutupnya akan digelar pada 3 dan 4 Oktober 2020. Turnamen yang bergulir secara online ini pun bakal disiarkan dalam Youtube IESPL.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto yang turut muncul dalam zoom meeting ini menyokong penuh acara ini.

Terlebih turnamen ini bakal digelar tanpa melanggar protokol kesehatan karena secara online dan sekaligus turnamen ini bisa menjadi wadah untuk menemukan atlet Esports Indonesia terbaik kedepannya.

Kami menyokong sepenuhnya acara ini karena pertemuan baik secara virtual atau langsung sudah kami lakukan dengan Mas Giring,

Harapannya kami sebetulnya meskipun kami menyadari kontroversi itu akan ada di Esports, tapi pesan yang mau kami sampaikan bahwa Esports ini mendorong kami untuk tetap melakukan olahraga yang dituntut talenta, kecerdasan dan kesiapan fisik, pungkasnya.

Giring Ganesha Takjub Dengan Antusias Peserta Piala Menpora Esports 2020

Comments