Girangnya Puluhan Turis Malaysia Susuri Kapuas, Sungai Terpanjang di Indonesia!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Girangnya Puluhan Turis Malaysia Susuri Kapuas, Sungai Terpanjang di Indonesia!

Girangnya Puluhan Turis Malaysia Susuri Kapuas, Sungai Terpanjang di Indonesia!

KEPONEWS.COM - Girangnya Puluhan Turis Malaysia Susuri Kapuas, Sungai Terpanjang di Indonesia! SEBANYAK 25 wisatawan asal Sarawak, Malaysia melakukan tur wisata menjelajahi keindahan Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang berada di Kalimantan Barat (Kalbar) memakai Kapal Bandong selama enam hari...

SEBANYAK 25 wisatawan asal Sarawak, Malaysia melakukan tur wisata menjelajahi keindahan Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang berada di Kalimantan Barat (Kalbar) memakai Kapal Bandong selama enam hari, semenjak 10 hingga 16 Maret 2023.

"Kegiatan tur wisata pelayaran jelajah Sungai Kapuas dan Danau Sentarum ini sebenarnya sudah kedua kalinya. Penyelenggaraan kegiatan ini diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Sarawak serta Kamar Dagang dan Industri Dayak, Sarawak. Di mana sehari sebelum kegiatan dimulai rombongan wisata melakukan pertemuan dengan kami di Kantor KJRI Kuching," kata Konjen RI Kuching, Raden Sigit Witjaksono mengutip ANTARA.

Ia mengatakan, kegiatan pelayaran wisata jelajah peredaran Sungai Kapuas ini seperti yang disampaikan pihak penyelenggara kepadanya, yaitu selain mempererat hubungan antara masyarakat Indonesia khususnya Kalbar dengan masyarakat Sarawak, juga merupakan titik awal pengembangan potensi wisata dan kemajuan ekonomi di Kalbar.

Infografis Destinasi Wisata Super Prioritas

"Bagi kami kegiatan ini sangat positif dan tentu saja Pemerintah Indonesia khususnya Pemprov Kalbar sangat menyokong kegiatan ini," katanya.

Terlebih lanjut Sigit, wisatawan asal Sarawak dapat mengunjungi lokasi-lokasi potensi wisata menarik selama mereka melakukan tur tersebut. Dan ini kesempatan Kalbar untuk memanfaatkan mengembangkan kemajuan industri pariwisata.

Ia menambahkan, bila dari kegiatan tur pelayaran jelajah Sungai Kapuas ini bisa dimanfaatkan oleh Indonesia maka bukan tidak mungkin pesona keindahan alam wisata Danau Sentarum dan peredaran Sungai Kapuas dapat menjadi promosi bagi wisatawan Malaysia dan negara lainnya untuk berkunjung ke Kalbar dan melakukan tur yang sama.

Follow Gosip Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments