Gilatrip Ajak Traveler Menjelajah Pulau-pulau Cantik Indonesia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Gilatrip Ajak Traveler Menjelajah Pulau-pulau Cantik Indonesia

Gilatrip Ajak Traveler Menjelajah Pulau-pulau Cantik Indonesia

KEPONEWS.COM - Gilatrip Ajak Traveler Menjelajah Pulau-pulau Cantik Indonesia Selasa, 18 April 2017 | 12:39 WIBSejumalah wisatawan ketika menikmati keindahan pantai Padang di Padang, Sumatera Barat. dok.TEMPOJakarta - Satu lagi startup baru di bidang pariwisata hadir di Indones...

Selasa, 18 April 2017 | 12:39 WIB

Gilatrip Ajak Traveler Menjelajah Pulau-pulau Cantik Indonesia

Sejumalah wisatawan ketika menikmati keindahan pantai Padang di Padang, Sumatera Barat. dok.TEMPO

Jakarta - Satu lagi startup baru di bidang pariwisata hadir di Indonesia. Gilatrip.com, memberikan layanan yang mempertemukan antara pihak penjual jasa sebagai guide, travel advisor, dan organizer dengan turis domestik maupun mancanegara untuk mempermudah rencana perjalanan.

Berbeda dengan perusahaan jasa travel lainnya yang bersifat independen, Gilatrip.com justru ingin mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk mengambil bagian dalam menemukan destinasi baru yang menarik, serta berperan aktif melestarikannya.

Prinsipnya, kami ingin menjadi platform yang menghubungkan antara pemandu wisata, dan wisatawan untuk menjelajahi lebih jauh destinasi wisata dalam negeri, baik wisata alam, wisata sejarah, wisata masakan, atau jenis wisata lainnya, kata CEO Gilatrip.com, Zulham Anas dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 April 2017.

Zulham mengatakan, Gilatrip.com ingin memberikan sensasi liburan yang berbeda bagi para traveler. Tak hanya diajak menikmati keindahan panorama alam, para pelancong juga berkesempatan merasakan budaya asli dan tradisi lokal suatu daerah lewat kerja sama dengan local guide yang siap memandu berkeliling daerah. Para pelancong juga dapat merasakan hidangan khas wilayah setempat dan mengenal lebih jauh budaya aslinya.

Ini tujuan kami mengajak masyarakat daerah setempat berpartisipasi, agar mereka bisa memamerkan potensi wisata di daerahnya, yang bisa menimbulkan daya pikat sehingga bisa merekomendasikan tempat tersebut ke rekan- rekan lainnya. Cara ini, saya kira efektif untuk menarik minat wisatawan lebih luas lagi, tutur Zulham.

Untuk itu, Gilatrip.com yang di bawah bendera PT Trip Hebat Nusantara menyediakan dua program pilihan di platformnya, yakni Be a Guide . Dengan program ini, masyarakat bisa menjadi guide lokal yang memperkenalkan keunggulan daerahnya sekaligus mengembangkan potensi wisata, perekonomian, yang menjadi nilai jual daerahnya.

Ada juga program Be a Traveler yang ditujukan bagi para pelancong yang tengah memilih destinasi wisata yang ingin mereka kunjungi bersama rombongan atau perorangan.

Pilihan destinasi wisatanya juga sangat beragam. Hampir mencakup seluruh provinsi, dan pulau-pulau di Indonesia. Sebut saja Pulau Pahawang, Pulau Harapan, Pulau Pari, hingga Lombok yang terkenal dengan pantai nan eksotis. Traveler juga bisa menelusuri Pulau Kei yang masih jarang terjamah wisatawan hingga menyelami keindahan Raja Ampat yang tengah primadona wisata.

Chief Marketing and Creative Gilatrip.com, Rheza Dewandharu menjelaskan, Gilatrip.com memiliki dua jenis paket perjalanan yang dapat dipilih sesuai keinginan, yakni, Open Trip atau Private Trip. Masing-masing pilihan tersebut, menurut Rheza memiliki keunggulan tersendiri.

Selain itu, terdapat pula beragam kategori pilihan paket kegiatan wisata yang menarik seperti Adventure, Events & Festival, Nature, History & Culture, hingga olahraga Extreme bagi Anda yang memiliki cukup nyali untuk memacu adrenalin.

"Kami memberikan harga yang kompetitif sehingga Anda tak perlu khawatir soal budget liburan, kata Rheza.

Adapun keunikan lain yang terdapat dalam Gilatrip.com, yaitu mengimbau kepada para pengguna jasa travel ini untuk menggunakan hastag #kitabukanturis setiap mereka mengunggah foto- foto atau video di sosmed. Rheza mengaku, hashtag ini memang memiliki filososfi tersendiri. Yakni, agar wisatawan merasa lebih membumi dengan daerah yang ia kunjungi, dan timbul rasa memiliki yang kuat.

Selain itu, dengan hastag #KitaBukanTuris, akan ada menyebarkan pengalaman atas potensi lokal dari daerah tersebut ke para traveller, dan kami berikan hadiah yang menarik setiap tahunnya, ujar Rheza.

Comments