Gigitan Kutu Kucing Sebabkan Kematian Balita di Sragen, Orangtua Harus Waspada!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Gigitan Kutu Kucing Sebabkan Kematian Balita di Sragen, Orangtua Harus Waspada!

Gigitan Kutu Kucing Sebabkan Kematian Balita di Sragen, Orangtua Harus Waspada!

KEPONEWS.COM - Gigitan Kutu Kucing Sebabkan Kematian Balita di Sragen, Orangtua Harus Waspada! Seorang bocah di Sragen, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah digigit kutu kucing. Diagnosa Tsamara Khumaira Mariba sebelum menghembuskan napas terakhir ialah tumor di jari manis tangan kanan. Dengan...

Seorang bocah di Sragen, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah digigit kutu kucing. Diagnosa Tsamara Khumaira Mariba sebelum menghembuskan napas terakhir ialah tumor di jari manis tangan kanan.

Dengan diagnosa tersebut, dokter yang menangani Tsamara memaparkan berniat untuk mengamputasi jari manis balita tersebut. Namun, sebelum operasi dilakukan pihak rumah sakit melakukan tindakan kemoterapi untuk mengatasi gejala yang dialami.

Dengan adanya tumor tersebut, trombosit Tsamara semakin rendah disertai muntah-muntah. Tak lama berselang, balita tersebut meninggal dunia di RS Moewardi, tepatnya pukul 01.40 WIB, Jumat (29/5/2020).

Kasus ini harus menjadi perhatian seluruh orangtua yang mempunyai bayi ataupun balita. Pasalnya, kutu kucing memang terbukti membawa bahaya serius bagi tubuh bayi.

Kutu Kucing

Menurut laporan Health Line, seseorang yang tergigit kutu kucing menunjukan gejala seperti kulit terasa sangat gatal hingga area kulit menjadi sangat sakit. Beberapa kasus sampai menimbulkan ruam di lokasi gigitan.

Saat gigitan membuat kulit terasa sangat gatal, secara tidak langsung anak akan menggaruknya dan garukan tersebut merusak kulit dan berpotensi menyebabkan infeksi bakteri. Karena itu, kalau si anak sudah menunjukan adanya kebiasaan menggaruk di satu area yang sama, Kamu mesti waspada.

Selanjutnya

Comments